nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hal yang Harus Dipertimbangkan saat Membeli Hoodie

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Sabtu 01 Juni 2019 23:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 01 194 2063028 hal-yang-harus-dipertimbangkan-saat-membeli-hoodie-PMspknjpLb.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Penampilan saat bepergian tak kalah pentingnya dengan di hari Lebaran. Jika di hari Lebaran kamu memakai baju muslim, saatnya tampil dengan gaya beda di hari selanjutnya. Salah satu tampilan yang bisa dipertimbangkan adalah memilih hoodie yang kekinian.

Namun jangan sembarangan memilihnya. Dirangkum Okezone dari berbagai sumber, ini hal yang perlu kamu pertimbangkan saat mencari hoodie:

Modelnya

Ada dua model yang bisa kamu pertimbangkan untuk membeli hoodie, yaitu zip-up hoodie (hoodie dengan ritsleting) dan pullover hoodie (jumper hoodie). Kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Jika kamu tidak ingin hoodie merusak tatanan rambut saat dikenakan, pilih zip-up hoodie. Tapi jika kamu merasa hoodie dengan ritsleting agak ribet, bisa memilih pullover hoodie.

 Anak muda memakai hoodie

Bahan

Beragam bahan dijadikan material membuuat hoodie. Tapi salah satu bahan yang nyaman dikenakan adalah bahan katun yang adem. Anna Anastasia, pengelola Amira Factory Outlet Mangga Dua mengatakan, di antara koleksi hoodie terbarunya, yang paling banyak dicari pembeli adalah hoodie Hollister yang terbuat dari bahan aktun yang adem.

Desain

Desain juga harus dipertimbangkan saat membeli hoodie. Kepribadian kamu bisa terlihat dari caramu memilih desain. Untuk anak-anak milenial, warna hitam, putih, dan merah adalah pilihan yang paling populer untuk hoodie.

"Selain warna, aksen strip juga banyak disukai milenial. Karena pemakainya jadi kelihatan makin stylish. Cocok untuk yang berhijab dan non hijab," ujar Anna dalma keterangannya.

 Perempuan memakai hoodie

Kualitas hoodie

Penting juga untuk mempertimbangkan kualitas hoodie yang kamu cari. Kamu bisa menanyakan kepada toko apakah mereka bisa mengganti barang yang produknya cacat. "Kami selalu menjamin kualitas produk yang bagus, tidak ada reject, atau rusak. Kalau misalnya konsumen menemukan cacat produk, bisa langsung mengembalikannya ke kami,” ujar Anna.

Harga

Salah satu yang tak kalah pentingnya adalah harga. Tidak semua hoodie berkualitas memiliki harga selangit. Di Mangga Dua Square misalnya, banyak factosy outlet yang memberikan harga murah atau diskon untuk berburu hoodie jelang Lebaran. Kamu bisa membawa pulang hoodie mulai dari Rp120 ribu. Selain itu, mereka juga memberikan voucher senilai hingga Rp50 ribu kepada pengunjung secara acak.

 Perempuan memakai hoodie

“Dengan branding kami, 'Makin keren, makin millenial', kami optimis Mangga Dua Square bakal menjadi pusat FO di Jakarta yang menjadi idaman milenial untuk selalu tampil stylish” ujar Rudy Santoso, General Manager Mangga Dua Square.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini