Inilah Potret Kenangan Kekuatan Cinta Ani Yudhoyono - SBY

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 01 Juni 2019 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 01 196 2062947 potret-mesra-cinta-ani-yudhoyono-sby-dari-masa-muda-hingga-sekarang-4nmGhRJI2f.jpg Potret mesra Ani Yudhoyono dan SBY (Foto : @aniyudhoyono/Instagram)

SEMASA masih hidup, Ibu Ani Yudhoyono kerap membagikan potret kenangan kekuatan cintanya dengan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kita bisa dengan mudah menemukan foto sejak mereka berdua masih muda, saat baru membangun keluarga, hingga ketika mereka sudah sama-sama berusia senja.

Di berbagai kesempatan Ani Yudhoyono selalu tampil berdua penuh cinta bersama sang suami, Susilo Bambang Yudhoyono. Kekuatan cinta dan harmonisnya kehidupan keluarga Ibu Ani dan Bapak SBY, memang bisa jadi panutan.

Kalau melihat foto kenangan kemesraan Ani Yudhoyono dan Bapak SBY, saat ini, dijamin hati Anda pasti langsung terenyuh dan ingin meneteskan air mata. Ibu Ani memang telah berpulang kembali ke Rumah Allah SWT, namun kenangan manis tentang cintanya yang kuat kepada sang suami, anak, menantu dan cucu, tentu akan selalu tinggal bersama kita.

Dan kali ini Okezone merangkum 5 potret kemesraan dan kekuatan cinta yang terjalin antara Ani Yudhoyono dengan SBY. Siap-siap untuk terharu ya melihat senyum Ibu Ani yang selalu hangat dan penuh cinta kepada sang suami dan keluarganya. Dijamin, bikin Anda tertegun dan kagum akan kekuatan cinta mereka berdua sembari mengenang kebaikan Ibu Ani Yudhoyono almarhumah.

1. Ikhlas menjadi istri anggota TNI

Ani Yudhoyono dan SBY Muda

Menjadi istri seorang prajurit berarti harus siap mendukung segala tugas yang mesti dijalani oleh sang suami. Tak lama setelah pesta pernikahannya, SBY mesti pergi menjalankan tugas negara sebagai anggota TNI. Maka, Ani Yudhoyono yang saat itu masih berstatus pengantin baru, dengan ikhlas menerima kenyataan harus ditinggal sang suami yang mesti bertugas.

Hingga akhir hayatnya, Ibu Ani Yudhoyono pun selalu ikhlas menemani Pak SBY. Begitu pula dengan SBY yang juga selalu setia di sisi sang istri, bahkan ketika sakit sekalipun. Cinta mereka berdua memang sungguh kuat!

2. Sosok Ibu yang hangat

Ani Yudhoyono masa muda

Sejak masih muda, kekompakan keluarga SBY serta Ani Yudhoyono sangat jelas terpancar. Salah satu kenangan indah mereka berdua adalah saat keluarga muda Ani Yudhoyono dan SBY pergi piknik bersama anak-anaknya untuk melepas penat.

Keluarga muda itu tampil kompak mengenakan outfit senada. Ani Yudhoyono dan SBY mengenakan kemeja floral. Sementara Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono memakai t-shirt biru dan celana warna biru dikombinasi merah. Kehangatan cinta Ibu Ani kepada kedua anaknya sangat terasa di foto ini.

3. Keluarga yang selalu saling mendukung

Ani dan SBY foto keluarga jawa

Keluarga yang bahagia sejak dulu ini ternyata sering melakukan sesi foto keluarga. Di tahun 1980-an, SBY tampil gagah dengan seragam TNI AD. Sementara Ani Yudhoyono tampak cantik mengenakan kebaya biru bernuansa Jawa. Sedangkan kedua putranya, tampil keren dengan kemeja batik dan kemeja putih, dipadu celana hitam. Keluarga Yudhoyono terlihat sebagai keluarga yang saling menyayangi dan mendukung satu sama lain sejak dulu. So sweet!

4. Selalu mendampingi SBY dalam berbagai acara kenegaraan

SBY dan Ani rapih

Menjadi istri Presiden RI ke-6, membuat Ani Yudhoyono tak pernah kenal lelah untuk selalu mendampingi SBY dalam berbagai acara kenegaraan. Ibu Ani Yudhoyono selalu tampil dengan ciri khasnya, mengenakan kebaya serta rambut disanggul rapi. Senyum Ibu Ani juga selalu mengembang, menyapa setiap tamu yang hadir di acara kenegaraan. We will miss your smile, Ibu Ani!

5. Ibu Ani selalu mesra hingga akhir hayat bersama SBY

SBY cium kening ani

Pada ulang tahunnya yang ke-66, SBY memberikan ciuman di kening kepada Ani Yudhoyono. Wajah Ibu Ani pun terlihat sangat bahagia bisa ditemani oleh suaminya yang setia sampai akhir hayat. Cinta keduanya selalu terpancar walau sudah menikah selama 43 tahun. Bahkan ketika Ani Yudhoyono telah tiada, SBY masih ingin mencium kening sang istri untuk terakhir kalinya.

Selamat jalan Ibu Ani ke Rumah Allah Sang Maha Pencipta. Pengabdianmu sebagai seorang istri, mantan Ibu Negara Republik Indonesia serta ibu yang hangat bagi keluarga, akan selalu dikenang.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini