nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Malas-malasan, Libur Lebaran Waktunya Berburu Beasiswa

Iqbal Dwi Purnama, Jurnalis · Senin 03 Juni 2019 03:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 01 196 2063009 jangan-malas-malasan-libur-lebaran-waktunya-berburu-beasiswa-SU6EFSh6XS.jpg Cari beasiswa saat libur Lebaran (Foto : Kiplinger)

Lebaran memang libur yang mengasyikan. Tapi juga identik dengan tahun ajaran baru di dunia Pendidikan.

Untuk kamu yang baru lulus SMA, sederajat, atau yang sedang menjalankan kuliah, ada beberapa beasiswa yang menanti kamu setelah Lebaran tahun ini yang di himpun dari berbagai sumber:

1. Beasiswa Aperti BUMN

Beasiswa Aperti BUMN adalah beasiswa yang diselengarakan oleh Aliansi Perguruan Tinggi (Aperti) yang berbasis Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Universitas yang tergabung pada Beasiswa ini seperti, Universitas Pertamina, Telkom University, Sekolah tinggi Manajemen Logistik (STIMLOG), Sekolah Tinggi Tekni PLN, Poltek POS, dan UISI (Universitas Internasional Semen Indonesia)

Pendaftaran Beasiswa ini dibuka sejak 1 mei sampai 14 Juni 2019, untuk informasi pendaftaran lebih lanjut bisa mengunjungi www.beasiswa.apertibumn.id

cari beasiswa

2. Beasiswa BidikMisi

Bidikmisi adalah beasiswa yang rutin ditawarkan setiap tahunnya oleh Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) melalui Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan.

Penerima beasiswa bidikmisi nantinya akan dibebaskan biaya pendaftaran seleksi masuk untuk SNMPTN dan SBMPTN. Selain itu penerima bidikmisi nantinya akan dibebaskan biaya Pendidikan yang dibayarkan ke perguruan tinggi. Serta, subsidi biaya hidup senilai 700 ribu rupiah. Untuk pendaftaran bidikmisi untuk jalur SBMPTN pendaftaran sudah dibuka pada 10 juni sampai 24 juni 2019. Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi www.ltmpt.ac.id

3. Beasiswa BCA Finance

Untuk para mahasiswa khususnya yang telah menyelesaikan studinya selama dua semester, beasiswa BCA Finance cocok untuk kamu yang sedang mencari beasiswa. Pada tahun ini program beasiswa BCA Finance diberikan berupa bantuan dana Pendidikan senilai 3 juta rupiah per satu semester hingga lulus, maksimal 8 semester.

Batas waktu pendaftaran beasiswa ini sampai tanggal 28 juni 2019 pukul 18.00. Untuk informasi lebih lanjut bisa cek langsung di akun istagram (@mybcaf), atau bisa langsung mengisi formulir dengan mengunjungi https://expo.bcaf.id/beasiswa/public/.

Jadi, jangan lupa mencari beasiswa saat libur Lebaran ini ya. Jangan hanya menikmati liburan dengan jalan-jalan atau main.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini