nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indahnya Pemandangan Alam Saat Mudik Lewat Tol Surabaya-Malang

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 01 Juni 2019 05:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 01 406 2062773 indahnya-pemandangan-alam-saat-mudik-lewat-tol-surabaya-malang-QmBxH68JMk.jpg Tol Malang (Foto: Avirista/Okezone)

MALANG - Suguhan pegunungan hingga persawahan akan jadi pemandangan yang menakjubkan saat pemudik dari Surabaya menuju Malang melintasi ruas tol.

Di ruas tol Kejapanan Kabupaten Pasuruan, pemudik akan disuguhi pemandangan bentangan pegunungan mulai Gunung Penanggungan, Gunung Welirang, hingga Gunung Arjuno yang berada di belakang sendiri. Pemandangan ini akan dinikmati hingga pintu tol Gempol.

Bergeser ke tol Pandaan yang menghubungkan ruas Pandaan - Malang pemudik akan disambut pesona Gunung Arjuno di gerbang Tol Pandaan.

Tol Malang Surabaya

Kemudian di sepanjang jalan ruas tol pemudik akan disuguhi indahnya bentangan gunung mulai Gunung Bromo hingga Arjuno. Tak ketinggalan bentang hijaunya persawahan dan ladang perkebunan milik warga memanjakan mata pemudik.

Bahkan jika cuaca cerah, pengendara dapat melihat puncak Gunung Semeru yang tampak di antara deretan Pegunungan Tengger dan Gunung Bromo di gerbang tol Singosari.

Tol Malang Singosari

Dengan pemandangan indah tersebut, Humas PT Jasamarga Pandaan Malang Agus Tri tetap meminta pengendara untuk tetap fokus dalam berkendara dan mengutamakan keselamatan.

"Pengguna jalan jangan terpukau oleh view yang indah, tapi tetap konsentrasi pada jalan karena keselamatan adalah yang utama. Kecepatan mohon dijaga minimal 60 kilometer per jam dan maksimal 80 kilometer per jam," ujar Agus.

Agus juga meminta pengendara untuk tidak menggunakan lajur kanan. Sebab, lajur kanan merupakan lajur untuk mendahului. Selain itu, pengendara juga diminta untuk tidak menggunakan bahu jalan.

"Jangan gunakan lajur kanan karena untuk mendahului. Jangan menggunakan bahu jalan karena itu untuk kendaraan yang mogok," pungkasnya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini