nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dokter Terawan : Tim Dokter Sudah Berjuang Keras Sembuhkan Bu Ani Yudhoyono

Gabriel Abdi Susanto, Jurnalis · Sabtu 01 Juni 2019 12:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 01 481 2062847 dokter-terawan-tim-dokter-sudah-berjuang-keras-sembuhkan-bu-ani-yudhoyono-IMzuC2ZKUV.jpg Ani Yudhoyono meninggal dunia (Foto : @aniyudhoyono/Instagram)

Salah satu tim dokter kepresidenan, Dokter Terawan menyebutkan, tim dokter dari National University of Hospital Singapura telah berjuang keras bersama tim kedokteran dari Indonesia. Juga dengan teman-teman ahli dari negara lain, termasuk dari Amerika Serikat ikut membantu penanganan medis Ani Yudhoyono.

"Sehingga apa yang dilakukan untuk Ibu Ani Yudhoyono sudah maksimal. Kami berharap semua baik. Namun, Tuhan punya rencana lain. Ini menimbulkan kesedihan kami,"ujar Terawan di hadapan wartawan di Singapura.

Menurut Terawan, kondisi kesehatan Ani Yudhoyono di hari kemarin (Jumat, 31 Mei 2019) sempat membaik. Namun, tiba-tiba kondisi putri tokoh militer Indonesia (alm) Letjend Sarwo Edhi Wibowo menurun. "Ini terjadi karena perjalanan penyakitnya,"ujar Terawan.

Ani Yudhoyono meninggal

Sejak kemarin, Ani sudah tidak sadar dan dibuat tidur karena mengalami gagal napas sehingga harus menggunakan respirator dan mau tidak mau harus ditidurkan. "Pemberian respirator sudah dilakukan sejak kemarin malam. Kita sudah melakukan upaya-upaya untuk mendukung beliau. Namun upaya-upaya yang sudah dilakukan secara maksimal ini tidak membawa hasil. Tuhan sudah berkehendak lain."ujar Terawan.

Ani Yudhoyono dikabarkan meninggal dunia di National University Hospital Singapura pada hari ini, Sabtu 1 Juni 2019 pukul 11.50 waktu setempat setelah divonis menderita sakit kanker darah beberapa bulan lalu. Hatta Rajasa menyebutkan, jenazah akan dimandikan, disalatkan, dan disemayamkan di KBRI Singapura. "Esok hari jam 7.00 akan dibawa ke Cikeas, Bogor untuk disalatkan di sana,"ujar besan Susilo Bambang Yudhoyono.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini