nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sosok Perempuan Tangguh dengan Kisah Inspiratif untuk Ukir Prestasi

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 01 Juni 2019 21:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 01 611 2063007 sosok-perempuan-tangguh-dengan-kisah-inspiratif-untuk-ukir-prestasi-MxmRY5w8ti.jpeg 8 sosok perempuan inspiratif (Foto: Instagram)

ZAMAN sekarang semua perempuan harus berani mendefinisikan kecantikannya masing-masing, serta mengekspresikan diri. Anda juga harus mencintai diri sendiri, serta menularkan kebaikan kepada sesama.

Rupanya hal tersebut merupakan kunci bahwa perempuan itu cantik luar dan dalam. Dalam melakukan aktivitas apa saja, Anda juga harus selalu membangkitkan semangat.

Menurut Vice Chairwoman Martha Tilaar Group Wulan Tilaar, sejak dulu perempuan Indonesia dianugerahi kecantikan yang luar biasa beragam, kecantikan tidak hanya sebatas fisik. Mereka juga punya rasa percaya diri yang tinggi.

"Makanya kami mengajak semua perempuan Indonesia untuk bangga menjadi cantik luar dan dalam ala dirinya sendiri," ujarnya lewat keterangan Sariayu #FearlessBeauty kepada Okezone, Sabtu  (1/6/2019).

Lewat event tersebut, ada beberapa 8 sosok perempuan cantik yang menginspirasi, mulai dari mereka yang berhijab dan tetap aktif, untuk mereka yang tak pernah berhenti mencoba hal baru, untuk mereka yang selalu ingin tampil bersinar dan maksimal, serta perempuan untuk mereka yang menikmati usia dengan aktif dan berkarya.

Banyak perempuan hebat, misalnya Pipiet Kamelia, atlet Pencak Silat dan Tiffani Afifa, seorang dokter, penyanyi, dan juga content creator. Mereka mengajak perempuan Indonesia yang menggunakan hijab untuk tetap berkreasi dan menebar inspirasi. Hijab tidak menghalangi perempuan untuk bisa tetap aktif dan mewujudkan impiannya.

 

“Kami mengajak seluruh perempuan yang menggunakan hijab untuk lebih percaya diri, serta tidak ragu-ragu menunjukkan bakat yang dimiliki kepada masyarakat sekitar, bahkan hingga ke seluruh dunia," Pipiet Kamelia peraih medali emas di ajang Asian Games 2018.

Karena buat Pipiet, hijab bukan halangan untuk tetap aktif dan berprestasi. Banyak perempuan berhijab yang terus berkarya saat ini, bahkan tidak pernah berhenti.

Di samping itu, perempuan juga diminta untuk jangan pernah takut mencoba hal baru, keluar dari zona nyaman dengan semangat. Karena tidak ada kata terlambat untuk menjadi perempuan sukses dalam berbagai bidang.

Dengan ketekunan dan usaha semaksimal mungkin, Sariayu percaya semua perempuan bisa terus mengembangkan semua potensi. Bahkan tidak terbatas hanya memiliki satu profesi.

Misalnya Prisa Rianzi, seorang musisi, painter sekaligus pengusaha di bidang fesyen dan Dinda Puspitasari, seorang Fashion Illustrator adalah dua perempuan muda, yang berani mengeksplorasi potensi diri.

Sementara itu, Wewey Wita yang menekuni Pencak Silat hingga berhasil merebut medali emas Asian Games 2018 dan psikolog klinis dewasa Inez Kristanti.

 

Perempuan diajak untuk berani menjadi diri sendiri, berani mengungkapkan pendapat, berani berekspresi menunjukkan keunikan dirinya seperti dalam hal penampilan dan pilihan gaya masing-masing.

 

Begitu juga dengan Debby Susanto, mantan atlet bulutangkis pemilik gelar juara All England 2016. Dia sudah 16 tahun berkiprah di dunia bulutangkis, bahkan pernah menjuarai ajang juara dunia. Menurutnya, semua perempuan bisa menjadi cantik apa adanya dan berprestasi tanpa mengenal usia.

Aulia Halimatussadiah, penulis buku dan juga digital entrepreneur, juga merasa tidak ada batasan waktu untuk tetap berkarya. Dirinya bahkan sudah menulis hingga 30 judul buku dan menjadi pemilik beberapa start up di Indonesia. Keren banget kan mereka?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini