nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hobi Fotografi, Cara Ani Yudhoyono Melepas Penat dan Segarkan Pikiran

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 01 Juni 2019 13:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 01 612 2062870 hobi-fotografi-cara-ani-yudhoyono-melepas-penat-dan-segarkan-pikiran-xyjP98wG7W.jpg Potret Ani Yudhoyono yang suka fotografi (Foto: Twitter)

MANTAN Ibu Negara RI keenam, Ani Yudhoyono, meninggal dunia di National University Hospital, Singapura, Sabtu (1/6/2019), tepat pada pukul 11.50 waktu setempat. Kabar ini sontak mengejutkan masyarakat Indonesia yang sejak Februari lalu telah mengikuti perkembangan kesehatan istri dari Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Dalam beberapa hari terakhir, kondisi kesehatan Ani Yudhoyono memang mengalami penurunan. Ia bahkan harus dirawat di ruang Intensif Care Unit (ICU) untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Semasa hidupnya, Ani dikenal sangat menyukai bidang fotografi . Hampir seluruh masyarakat Indonesia sudah mengetahui hobinya yang satu ini. Berdasarkan hasil rangkuman Okezone dari berbagai sumber, fotografi menjadi salah satu cara ibu dua orang anak itu untuk melepas rasa penat dan menyegarkan pikiran.

Keseriusan Ani dalam menekuni bidang fotografi bermula ketika melihat photographer pribadinya, Anung Anindito tengah memotret. Berawal dari momen tersebut, ia pun kembali mendalami bidang fotografi hingga akhirnya aktif kembali membagikan hasil jepretannya ke media sosial.

Bakat memotretnya ternyata diturunkan dari sang ayahanda tercinta, Sarwo Edhie Wibowo. Semasa kecil, Ani sudah dibiasakan membidik gambar menggunakan kamera ayahnya. Sarwo bahkan memberikan sebuah kamera untuk hadiah pernikahannya dengan SBY.

Bila melihat unggahan Instagram pribadinya, @aniyudhoyono, ada beberapa objek foto yang paling sering diabadikan oleh beliau. Mulai dari bunga, fauna, dan objek-objek menarik lainnya seperti memotret ke-empat cucunya.

Saking cintanya dengan dunia fotografi , Ani tidak pernah absen membawa kamera saat melakukan perjalanan atau menghadiri acara-acara tertentu bersama SBY. Okezone telah merangkum 5 foto hasil bidikan Adi Yudhoyono yang berhasil mendapat banyak pujian dari para netizen.

 Matahari terbit


“Matahari terbit selalu membawa suasana batin yang berbeda. Tak akan pernah sama. Yang pasti ia selalu membawa harapan baru bagiku, bagimu, dan bagi kita semua,” tulisnya.

Meski dalam kondisi sakit, Ani Yudhoyono tidak pernah sedikit pun melupakan hobi memotretnya. Foto di bawah ini ia abadikan dari balik jendela kamarnya saat sedang menjalani perawatan di National University Hospital, Singapura. Seuntai kalimat manis pun ia tuliskan pada keterangan foto.

Bunga di halaman rumah tetangga

 

Siapa sangka, wanita yang dikenal memiliki kepribadian ramah, bersemangat, dan aktif ini juga punya selera humor yang tinggi. Tidak percaya? Lihat saja foto yang ia unggah pada 18 Maret 2018. Ani mengabadikan halaman rumah tetangganya yang dihiasai pepohonan rindang, dan bunga yang sedang bermekaran.

“Ini bukan ungkapan, tapi nyata adanya. Ternyata ‘Bunga di halaman rumah tetangga lebih bagus dari bunga di halaman rumah sendiri’. Selamat pagi, selamat bersantai bersama keluarga,” tulis Ani pada keterangan foto.

Semut

 

Objek-objek sederhana seperti deretan semut yang sedang hilir mudik pun tidak luput dari bidikan Ani. Contohnya seperti foto semut yang sedang berkumpul di atas sebuah daun pisang. Ani menyebut pemandangan unik dengan istilah ‘Semut Zaman Now’. Bukan tanpa sebab, momen tersebut ia abadkan saat tren makan bersama di atas daun pisang sedang booming di kalangan masyarakat Indonesia.

Memotret anak dan cucu

 

Selain flora dan fauna, Ani juga sangat senang mengabadikan momen kedekatan anak-anaknya dengan sang cucu tercinta. Foto ini ia abadikan ketika melihat Gayatri sedang asyik bermain dengan ayahnya, Edhie Baskoro Yudhoyono.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini