nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sungkem saat Melayat Ani Yudhoyono, Kaesang Pangarep Dapat Pujian Netizen

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 02 Juni 2019 16:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 02 196 2063175 sungkem-saat-melayat-ani-yudhoyono-kaesang-pangarep-dapat-pujian-netizen-I0V2vutsd3.jpg Kaesang Pangarep Melayat Ani Yudhoyono (Foto: Twitter)

INDONESIA turut berduka dengan meninggalnya Kristiani Herawati atau kerap disapa Ani Yudhoyono. Istri mantan presiden keenam republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengembuskan napas terakhirnya di National University Hospital (NUH), Singapura pada Sabtu 1 Juni 2019.

Tentunya almarhum meninggalkan banyak kenangan tersendiri di hati keluarga terdekat dan seluruh masyarakat Indonesia. Pasalnya, selama satu dekade menjadi ibu negara, Ani Yudhoyono cukup aktif berperan bagi negara.

Sebagaimana diketahui, setelah diumumkan meninggal dunia, jenazah istri SBY ini dimandikan dan disalatkan di Mesjid KBRI Singapura. Ketika masih berada di Singapura, para sahabat dan kerabat dekat keluarga Yudhoyono juga turut melayat dan menyampaikan belasungkawanya.

Namun, ada sesuatu yang unik dan mencuri perhatian dalam momen mengharukan tersebut. Dalam sebuah postingan media sosial, Twitter yang diunggah oleh politikus sekaligus Wakil Sekertaris Jendral Partai Demokrat, Andi Arief, kisah unik di balik kabar duka yang melanda keluarga Yudhoyono.

“Setelah salat ibu Ani di Mesjid KBRI Singapura, ada anak muda yang sederhana setengah duduk mencium tangan Pak SBY, lalu SBY berdiri dan memeluknya,” tulis unggahan yang dipostingnya melalui akun @AndiArief_, Minggu (2/6/2019).

Tentunya hal ini membuat penasaran banyak orang. Pasalnya, cukup banyak tamu yang datang untuk menyampaikan rasa belasungkawanya terhadap SBY. Namun, pada postingan yang sama pula, Andi melanjutkan ceritanya tersebut.

“Anak muda itu sebelumnya mengantre bersama masyarakat untuk mendoakan Ibu Ani Yudhoyono, anak itu namanya @kaesangp_,” tutupnya.

Ya, tanpa diduga-duga sosok anak bungsu Presiden Ketujuh Republik Indonesia, Joko Widodo ini memiliki hati yang sangat mulia. Meski terkenal dengan gaya bicaranya yang blak-blakan dan sikap sederhananya, namun ia sangat menjunjung tinggi nilai kehormatan terhadap orang yang sedang berduka.

Alhasil banyak netizen pun yang mengomentari unggahan yang diunggaj oleh Andi Arief beberapa waktu lalu. Banyak netizen yang salut dengan kelakuan santun yang dimiliki oleh Kaesang Pangarep.

“Sumpah keren banget ne bocah ketemu jokowi sekeluarga sumpah sungkem gw,” tulis akun @dinodino212.

 “Dia emang sudah di didik bpk ibunya dari kecil seperti itu... Dan Alhamdulillah bpk nya jadi bpk seluruh rakyat Indonesia, semoga kita semua (calon2 bpk) bisa meneladaninya,” tulis akun @DoniFeb13265445.

Sementara akun @blesen3 menulis: “Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, itulah anak2 Pak Jokowi yg selalu meneladani figur ayahnya yg sederhana, bersahaja, sopan dan hangat..ini contoh didikan yang berhasil dari seorang ayah, tidak hanya berhasil dlm tugas negara tapi juga dalam membina keluarga, bravo Pak Jokowi.”

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini