nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Kebiasaan SBY kepada Ani Yudhoyono saat di Istana, Romantis Bukan?

Iqbal Dwi Purnama, Jurnalis · Minggu 02 Juni 2019 16:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 02 196 2063181 ini-kebiasaan-sby-kepada-ani-yudhoyono-saat-di-istana-romantis-bukan-Bn5Y3PD4Pb.jpg Kisah Cinta Ani Yudhoyono dengan SBY (Foto: Heru/ Okezone)

Cinta dan kasih seorang mantan Presiden RI ke -6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada Istrinya Kristanti Herrawati atau Ani Yudhoyono tidak perlu di pertanyakan lagi. Sosok Ani Yudhono sangat membantu dirinya dalam menjalankan tugas negara selama 10 tahun SBY menjadi pemimpin negara. Namun pada tiga bulan yang lalu, kabar tidak mengenakan diumumkan oleh SBY bahwa Istrinya mengidap kangker darah.

Kala itu SBY memberikan informasi tersebut melalui sebuah video di media sosial. Dari situlah hulu dari kabar yang memilukan muncul. Sejak saat itu media selalu antusias dalam setiap perkembangan ataupun kegiatan yang dilakukan oleh beliau. Mulai dari ibu Ani Yudhoyono mengikuti pemilu, atau pun kegiatan kegiatan lainnya.

Sampai pada waktunya, wanita kelahiran, Yogyakarta, 6 juli 1952 itu mengembuskan nafas terakhirnya pada hari lahirnya Pancasila, yaitu Sabtu 1 juni 2019. Dikabarkan oleh Andi Arief melalui akun Twitternya, masyarakat Indonesia kembali diselimuti berita duka. Sejak Ani Yudhoyono dikabarkan sakit sejak tiga bulan yang lalu, SBY selalu setia untuk mendampingi istri tercinta.

Kesetian dan kecintaan SBY terhadap Istrinya juga tergambar ketika beliau masih menjabat sebagai Menteri Polhukam di Era Gusdur. Dara Meutia Uning seorang wartawan pun membagikan kisahnya saat ia menjadi wartawan di kantor Menkopolhukam, di mana SBY bertugas.

Akan tetapi bermodal pengalaman di Polhukam, Dara punya trik sendiri untuk mendekati SBY

Tak lama di Polhukam, Dara Meutia ditugaskan untuk liputan ke Istana. Di Istana kesempatan Dara untuk mewawancarai SBY semakin sulit. Akan tetapi bermodal pengalaman di Polhukam, Dara punya trik sendiri untuk mendekati SBY

“Wartawan istana biasanya merubung narasumber tanpa ampun. Belajar dari pengalaman di Polkam, menadahkan tape recorder dari arah depan ke narasumber sama saja aksi bunuh diri. Udah kegencet, ga bisa nanya, kita juga ga bisa ngerti apa yang ditanya rekan-rekan yang lain.” tulis Dara Meuting, pada Akun Facebooknya.

Dara menceritakan, saat itu istana sedang ada upacara yang dihadiri banyak para pejabat beserta istrinya. Sepengamatan Dara, usai upacara biasanya para istri pejabat itu meninggalkan suami mereka yang kemudian menjadi santapan empuk para wartawan. Akan tetapi hal tersebut tidak dengan SBY.

Jika SBY tengah bersama Ani Yudhoyono, maka SBY  akan mengantarkan ibu Ani hingga sampai kendaraan dan memastikan istrinya tidak tertahan oleh himpitan wartawan.

“Dengan langkah cepat dia mengiringi Ibu Ani hingga naik kendaraan. Dia tak akan menanggapi satu pun pertanyaan wartawan sebelum istrinya naik mobil, dan mobil telah melaju” sambungnya

Kemudian SBY melambaikan tangan kearah mobil yang ditumpangi ibu Ani Yudhoyono sampai mobil tersebut berjalan dengan selamat. Barulah setelah itu SBY menghadapi wartawan. “Saya selalu ingat perilaku SBY yang satu itu. Hubungan SBY dan Ani Yudhoyono terlihat begitu dekat dari peristiwa ini.” tulisnya lagi.

Meski lelah telah mengikuti upacara, namun SBY tetap melindungi istrinya agar tidak ikut terhimpit dan dicecar pertanyaan oleh wartawan. Cinta kasih SBY tak kenal letih, meski masih harus berhadapan dengan wartawan, namun SBY tetap memastikan terlebih dahulu kenyamanan dan keselamatan Istrinya. Hal itulah terus dilakukan sampai akhir hayatnya pada pasangan Ani Yudhoyono dan SBY.

Kristanti Herrawati atau yang kita kenal dengan Ani Yudhoyono merupakan sosok yang sangat berjasa untuk Indonesia dan dalam keluarga. Karena berjasa untuk Indonesia Beliau, Ani Yudhoyono, Atas dasar UU No.20 tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa dan Kehormatan diberikan Bintang Mahaputra Adi Pradana.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini