nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenang Ani Yudhoyono, Aliya Rajasa: Memo Sudah di Tempat yang Lebih Nikmat

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 03 Juni 2019 14:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 03 196 2063342 kenang-ani-yudhoyono-aliya-rajasa-memo-sudah-di-tempat-yang-lebih-nikmat-WaxbaIuU2d.jpg Aliya Rajasa dan Ibu Ani. (Foto: Instagram)

KEPERGIAN mantan ibu negara Ani Yudhoyono meninggalkan duka mendalam bagi banyak orang terutama keluarganya. Meskipun baru ditinggal beberapa hari, sejumlah pihak mulai merasakan kerinduannya.

Beberapa jam lalu, salah satu menantunya Aliya Rajasa, istri dari Edhie Baskoro Yudhoyono, mengunggah foto kebersamaannya dengan Ani Yudhoyono di akun Instagram @ruby_26.

Dalam foto itu, Aliya tampak sedang menyisiri rambut perempuan yang memiliki nama lengkap Kristiani Herrawati itu dengan telaten. Kala itu, mertuanya sudah dirawat secara intensif di National University Hospital Singapura lantaran mengidap kanker darah.

Seperti diketahui, anak dan menantu Ani Yudhoyono memang terkadang bergantian untuk menjaganya. Meski tak jarang juga mereka hadir bersama-sama. Sementara sang suami, Susilo Bambang Yudhoyono selalu setia menemani sang istri yang telah 43 tahun hidup bersamanya.

Dalam foto itu Aliya dan Ani Yudhoyono nampak berbincang dengan akrab. Bahkan mereka tampak bersenda gurau. Di foto pertama, keduanya terlihat tersenyum lebar seakan tengah tertawa. Jelas kebersamaan inilah yang dirindukan oleh ibu 3 orang anak tersebut.

Pada keterangan foto Aliya menuliskan, "Rindu... rindu..tawa canda kita, keseharian kita.." Kendati demikian, dirinya mengaku sudah ikhlas dengan kepergian sang mertua walaupun merasakan kesedihan.

"Namun aku tau memo sudah di tempat yg jauh lebih nikmat dari di dunia dan karenanya walau kami sedih tapi kami ikhlas..," imbuhnya. Tak hanya itu, Aliya juga berharap jika pada saatnya nanti ia bisa berkumpul kembali bersama sang mertua.

"Walau kita sekarang berpisah mo aku berdoa agar kelak kita sekeluarga dipersatukan lagi di surga Allah... InsyaAllah Allah mengizinkan kita sekeluarga bersama di dunia dan di akhirat... Amin YRA.. Love You Always Memo..," katanya mengenang Ibu Ani Yudhoyono.

Hingga saat ini foto tersebut telah disukai sebanyak lebih dari 120 ribu kali. Ribuan komentar juga tertulis dari pengikut Aliya di media sosial. Salah satu komentar ada yang memuji kedekatan di antara mantu dan mertua tersebut.

"Bu Ani sdh meneladani menjadi lbu mertua yg penuh cinta kasih kpd menantu...dan Mbak Allya jg sdh menujukkan perilaku menjadi mantu yg hormat dan penuh cita kasih kpd Ibu mertua...luar biasa..😭🙏," tulis akun @zionis_efrata.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini