Senam Otak lewat Kuis Ini, Dapat Skor Berapa?

Senin 03 Juni 2019 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 03 612 2063422 senam-otak-lewat-kuis-ini-dapat-skor-berapa-9xME7St21q.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

TERLALU banyak menonton televisi dan bermain gadget, bisa membuat otak kamu tidak produktif loh. Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan otak, perlu sesekali menyelesaikan sebuah tantangan.

Gosipnya, otak manusia akan berhenti menciptakan sel saraf atau neuron pada usia 20 tahun. Artinya, saraf otak berhenti tumbuh sejak usia tersebut. Ternyata, hal itu salah, karena otak bisa menciptakan neuron sepanjang hidup manusia, asal otak tersebut terus dipakai.

Tapi, seiring menuanya Kamu, rambut Kamu juga akan berubah menjadi abu-abu, kemudian putih. Tetapi ketika otak bertambah tua, apa yang terjadi? Kecepatan memproses informasi jadi menurun, sehingga sulit untuk melakukan banyak hal sekaligus.

Selain itu, untuk bisa tetap menjaga otak tetap aktif maka pastikan untuk tidur nyenyak, dan hindari apa pun yang dapat mengganggu tidur kamu. Agar menghilangkan stres, maka Kamu bisa mencoba latihan pernapasan 5 menit sebanyak 3 kali sehari di malam hari.

Kamu harus menghindari cahaya setidaknya 2 jam sebelum tidur, serta hindari pil tidur atau tidur hanya ketika Kamu merasakan kelelahan fisik seperti menguap, dan mata berat.

Nah, ada juga salah cara lainnya untuk menjaga otak agar tetap sehat, yakni dengan menjawab teka-teki alias kuis. Nah, coba deh kamu jawab pertanyaan-pertanyaan ini.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini