5 Kuliner Enak di Daerah Kartasura, Sukoharjo, Dijamin Nagih!

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 04 Juni 2019 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 04 298 2063742 5-kuliner-enak-di-daerah-kartasura-sukoharjo-dijamin-nagih-mZH1kiXdXO.jpg Kuliner Khas Kartasura (Foto: Instagram)

Masyarakat dibuat geger di penghujung bulan Ramadan. Sebab kemarin malam ada percobaan bunuh diri dengan meledakkan bom di Pospam Tugu Kartasura, Solo, Jawa Tengah. Tidak ada korban jiwa dalam peledakan tersebut, bahkan nyawa pelaku bom masih terselamatkan.

Sebelum kejadian bom, daerah Kartasura terkenal dengan obyek wisatanya yang indah dan kulinernya yang lezat di lidah. Kali ini Okezone akan membahas tentang kuliner yang terkenal dari daerah tersebut. Berikut ulasannya seperti yang dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (4/6/2019):

Soto Kudus & Nasi Pindang Bu Mila

Sesuai dengan namanya, makanan yang terkenal dari tempat ini adalah soto kudus dan nasi pindangnya. Namun ada menu lain yaitu nasi gandul dan ikan penyet yang rasanya tidak kalah nikmat. Harga di rumah makan ini pun cukup terjangkau dan ramah di kantung. Soto Kudus & Nasi Pindang Bu Mila terletak di Jalan Slamaet Riyadi No. 108, Dusun III, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

1.Soto Sapi Mbah Pawiro

Salah satu yang membuat tempat makan ini terkenal adalah irisan daging sapi di soto yang besar dan tebal. Hal itu membuat pengunjung yang makan merasa puas. Selain itu, rasa kuahnya yang gurih dan kaya rempah memberikan sensasi tersendiri di lidah. Ada menu lain seperti babat, urita, dan gorengan. Soto Sapi Mbah Pawiro terletak di Jalan Raya Kartasura, Dusun I, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

2. Sate Kambing Pak Bagong

Selanjutnya ada Sate Kambing Pak Bagong yang lokasinya berada di Jalan Ahmad Yani, Tegalsari Lor, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah. Lokasinya persis berada di depan Pasar Kartasura. Berdiri sejak tahun 1966, sate kambing di sini memiliki kekhasan yaitu balutan bumbu kecap yang rasanya pedas dan gurih. Selain itu, potongan dagingnya juga cukup besar dan kaya akan rempah.

View this post on Instagram

Wahhh sateee.. Nih ada satu tempat makan sate kambing yang enakk namanya Sate Kambing Muda Pak Bagong.. Ini tepat di pinggir jalan.. Aku pesen sate kambing dan tongseng.. Tongsengnya manteb banget pedesnya segerrrr.. Tapiii.. Dagingnya keras banget 😭😭 aku gakuat gigitnya... Makan nasi sama kuah tongsengnya aja deh... Sate kambingnya juga enak cuma ya itu tadi masih terlalu kerassss jadi capek sendiri giginya.. Andaikan sedikit empuk pasti nikmat banget deh ..karena memang bumbunya tuh enak banget cuma kendala di tekstur dagingnya aja.. Mungkin dari kalian ada yang kuat silahkan aja cobain kesini 😁 . . Sate Kambing Muda Pak Bagong πŸ“Jl. A. Yani No.66, Dusun I, Kartasura, Kec. Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah πŸ’° sate + tongseng+ nasi+ minum 64k πŸ•˜ 09.00-21.00 . . #kisahfotoculinary #kisahfotoblog #satekambingmudapakbagong #kartasurahits #kulinerkartasura #bloggerboyolali #bloggerindonesia #foodblogger #foodphotography #foodpic #foodstagram #tongsengkambing #instafood #instagood #like4likes #likeforlikes #likeforlikeback #likfood #lflf #lfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfl #tft #fff #likeindonesia

A post shared by Kisah Foto Blog (@kisahfotoblog) on

3. Rumah Makan Semar Kondang

Para penggemar garang asam wajib mengunjungi rumah makan yang satu ini. Rasa garang asam di Rumah Makan Semar Kondang memang tidak perlu diragukan lagi. Tak sedikit pengunjung yang ketagihan maka tak heran jika menu ini cepat habisnya. Rumah makan ini terletak di Jalan Adi Sumarmo No. 2 Singopuran, Dusun II, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

4. Mie Anglo Pak Harto

Memiliki tagline β€˜Mie Jowo Eco Miroso’, rumah makan ini sudah cukup terkenal di kalangan pencinta mi godok. Menu andalan di rumah makan ini adalah mi godok yang dimasak menggunakan anglo dan arang. Mi tersebut disajikan bersamaan dengan irisan kubiss, telur bebek, dan suwiran ayam. Selain itu, ada menu lain seperti mi goreng, mi nyemek, bihun goreng, bihun godok, nasi goreng, cap cay, dan paklay. Mie Anglo Pak Harto terletak di Jalan Ahmad Yani No. 300, Paeblan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini