nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Duda Ini Pertama Kalinya Berlebaran Tanpa Kehadiran Istri

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 04 Juni 2019 20:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 04 612 2063745 5-duda-ini-pertama-kalinya-berlebaran-tanpa-kehadiran-istri-g81VNNSxkm.jpg Ifan Seventeen. (Foto: Instagram)

SEDERET tokoh kenamaan Indonesia, tahun ini terpaksa merayakan Lebaran tanpa kehadiran wanita yang dicintai. Selain karena perceraian, beberapa di antara mereka justru ditinggal pergi sang istri yang lebih dulu dipanggil sang khalik.

Kendati demikian, mereka berusaha tetap tegar agar momentum hari Lebaran terasa menyenangkan. Siapa sajakah tokoh-tokoh tersebut? Berikut Okezone rangkumkan ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber.

Susilo Bambang Yudhoyono

Sebelum menghembuskan napas terakhir, Ani sudah memesan kain tradisional untuk dikenakan di hari Lebaran

Mantan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, harus merelakan kepergian sang istri jelang Hari Raya Idul Fitri, tepatnya pada 1 Juni 2019. Rasa duka yang mendalam begitu dirasakan SBY dan anak-anaknya, apalagi Ani dikenal dengan sosok keibuan yang selalu mengayomi keluarga mereka.

Bahkan, sebelum menghembuskan napas terakhir, Ani sudah memesan kain tradisional untuk dikenakan di hari Lebaran. Tradisi ini memang telah lama ia lakukan pada momen-momen spesial.

BJ Habibie

 Ia mendapatkan perawatan insentif selama beberapa bulan setelah divonis menderita kanker usus besar.

Selain SBY, mantan Presiden RI ke-3 BJ Habibie juga harus merayakan Lebaran tanpa kehadiran sang istri tercinta. Ainun Habibie diketahui menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Munich, Jerman, pada 22 Mei 2010 lalu. Ia mendapatkan perawatan insentif selama beberapa bulan setelah divonis menderita kanker usus besar.

Kepergian Ainun sempat meninggalkan kesedihan teramat dalam yang dirasakan oleh Habibie. Kisah cinta mereka bahkan diadaptasi pada sebuah film berjudul AinunHabibie.

Sule

Tahun ini, ia terpaksa merayakan momen Idul Fitri tanpa kehadiran seorang istri.

Dari kalangan selebriti, ada komedian berdarah Sunda yang dikenal dengan nama beken, Sule. Tahun ini, ia terpaksa merayakan momen Idul Fitri tanpa kehadiran seorang istri. Sule dan Lina resmi bercerai pada 20 September 2018 silam.

Kabar perceraian mereka pun sempat menyita perhatian publik, mengingat selama ini rumah tangga mereka tidak pernah diterpa isu miring. Namun, bahtera rumah tangga mereka harus berakhir setelah Lina melayangkan gugatan cerai.

Indro Warkop

Ia meninggal pada usia 59 tahun akibat penyakit kanker paru-paru yang dideritanya.

Momen lebaran tahun ini akan terasa berbeda bagi komedian Indro Warkop dan anak-anaknya. Tahun ini, untuk kali pertamanya, Indro dan keluarga merayakan Hari Raya Idul Fitri tanpa kehadiran sang istri.

Nita Octobijanthy meninggal dunia di rumah sakit Metropolitan Medical Centre, Kuningan, Jakarta Selatan, 9 Oktober 2019. Ia meninggal pada usia 59 tahun akibat penyakit kanker paru-paru yang dideritanya.

Ifan Seventeen

 Pada momen lebaran tahun ini, Ifan pun harus merayakan idul fitri tanpa kehadiran sang istri tercinta

Bencana tsunami yang melanda Selat Sunda pada 22 Desember 2018 lalu, menelan ratusan korban meninggal dunia termasuk istri dari vokalis Seventen. Pada momen lebaran tahun ini, Ifan pun harus merayakan idul fitri tanpa kehadiran sang istri tercinta.

Untuk mengobati kerinduannya, Ifan berencana bersilaturahmi ke rumah mertua sembari meminta dimasakkan olahan sambal goreng yang selama ini sering disajikan oleh almarhumah Dylan Sahara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini