nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi Unik Para Pemudik demi Lebaran di Kampung Halaman

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 05 Juni 2019 07:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 04 612 2063778 aksi-unik-para-pemudik-demi-lebaran-di-kampung-halaman-fQJUqghomi.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MUDIK telah menjadi sebuah ritual wajib bagi seluruh umat muslim di Indonesia. Sebelum merayakan Lebaran para pemudik sudah berbondong-bondong pulang menuju kampung halamannya masing-masing.

Para pemudik pun beragam, ada yang menggunakan mobil, namun tak sedikit pemudik pun menggunakan motor karena dinilai lebih praktis dan bisa sampai tujuan dengan lebih mudah dan cepat. Uniknya, banyak pemudik menggunakan berbagai atribut yang mengundang perhatian selama dalam perjalanan.

Hal ini tentunya menimbulkan rasa penasaran dan hiburan tersendiri bagi para pemudik lainnya yang sama-sama ingin kembali menuju kampung halamannya. Seperti apa keseruannya? Dalam artikel ini Okezone akan mengulasnya satu per satu. Yuk Disimak!

1. Otw ikat buras

Saking bernapsunya untuk bertemu keluarga besarnya di kampung

Pemudik yang menggunakan mobil hitam ini terlihat sangat bersemangat untuk kembali menuju kampung halamannya. Saking bernapsunya untuk bertemu keluarga besarnya di kampung, sang pemudik pun menuliskan sebuah memo di belakang mobilnya menggunakan sebuah kertas bertulis “Otw Ikat Buras”.

2. Mau baju lebaran atau pengantin?

Pemudik yang satu ini tampaknya sudah siap untuk meminang sang kekasih di kampung halamannya

Pemudik yang satu ini tampaknya sudah siap untuk meminang sang kekasih di kampung halamannya, Ia bahkan menuliskan barang bawaan yang diletakan di belakang Vespa-nya dengan sebuah notes. Ia menanyakan kepada sang kekasih, apakah THR nya mau dijadikan baju lebaran atau baju pengantin.

3. Mudik ke hati mantan

Berbeda dengan pemudik sebelumnya yang sudah siap untuk meminang kekasihnya

Berbeda dengan pemudik sebelumnya yang sudah siap untuk meminang kekasihnya, pemudik yang satu ini tampaknya masih belum bisa move-on dari mantannya. Ia bahkan menuliskan sebuah memo penyemangat bertulis “Mudik itu ke kampung halaman bukan mudik ke hati mantan.”

4. Berat bawa mantu

Saking beratnya pemudik yang satu ini pun rela menuliskan curhatan yang ia letakkan di bagian belakang tasnya.

Slogan “Kamu gak akan kuat, biar aku saja” mungkin semakin populer dalam film Dilan 1990. Ternyata yang terberat itu adalah membawa mantu untuk pulang ke kampung halaman. Saking beratnya pemudik yang satu ini pun rela menuliskan curhatan yang ia letakkan di bagian belakang tasnya.

5. Jomblo dilarang mudik

Pasalnya ada peraturan yang menyatakan bahwa jomblo dilarang mudik karena akan bikin macet di jalan.

Kabar kurang baik datang kepada kalian para jomblo. Pasalnya ada peraturan yang menyatakan bahwa jomblo dilarang mudik karena akan bikin macet di jalan. So, bagi kalian segera cari pacar ya guys.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini