Viral Video Ibu-Ibu Pedagang Jual Masa Depan, Tertarik Membeli?

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 05 Juni 2019 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 05 612 2063886 viral-video-ibu-ibu-pedagang-jual-masa-depan-tertarik-membeli-xi65PTiLad.png Pedagang Jual Masa Depan (Foto: Twitter)

Setiap pedagang di pasar maupun pusat perbelanjaan memiliki cara tersendiri untuk menjajakan barang dagangannya. Ada yang menyusunnya dengan bentuk yang unik atau warna-warna menarik. Ada pula yang menggunakan teknik marketing dengan mulutnya. Ya, sering kita temui para pedagang biasanya menawarkan dagangan dengan kata-kata, ‘Boleh kak, cari apa?’.

Sebagian orang ada yang menjawab kata-kata tersebut dengan gelengan kepala dan senyuman. Tapi sebagian lagi mungkin merasa kesal dan memilih segera pergi meninggalkan toko pedagang tersebut. Ada pula yang memilih tidak peduli alias cuek sambil terus melihat-lihat barang dagangan yang dijajakan.

Namun, jika penjualnya mengeluarkan kata-kata yang tak biasa, mungkin hal itu dapat membuat orang-orang yang hendak berbelanja merasa heran dan memerhatikannya. Contohnya seperti seorang penjual pakaian yang videonya diunggah oleh akun Twitter @AdeeJupri_. Dalam video berdurasi 18 detik itu tampak ibu-ibu mengenakan kaus ungu dan rok hijau berdiri di depan tokonya. 

Ibu-ibu tersebut dengan lantang berteriak, “Ada apa cari ka? Pilih manohara, legging Cherrybelle, bedak apon, bedak meong, bedak Kelly, pemutih selangkang kak.” Logatnya yang khas dan intonasi dari ibu-ibu tersebut cukup mencuri perhatian sehingga sampai ada pengunjung yang merekam aksinya.

Bukan tidak mungkin pengunjung yang mendengar merasa tergelitik sehingga ingin tertawa. Terlebih jika mendengar kata-kata lanjutan dari ibu-ibu tersebut. “Apa kak, cari kak? Tangan manekin? Masuk kak, masa depan kakak pun ada ku jual. Sini kak, masuk ci,” ujar ibu-ibu tersebut seperti yang Okezone kutip, Rabu (5/6/2019).

Hingga saat ini, video tersebut telah ditonton lebih dari 5 ribu kali. Tak sedikit pengguna Twitter yang memberikan reaksinya. Ada yang meretweet alias mengunggah ulang video tersebut, menyukai, hingga memberikan komentar. Salah satu akun dengan username @Isabeatrix menuliskan komentarnya, “Tolongin ini tokonya dimana? :’) Mau beli masa depan.”

Sementara sang pengunggah video menuliskan kata-kata, “#MaafMantan aku sudah move on. Aku sudah beli masa depan disini.” Bagaimana dengan Anda? Apa reaksi Anda saat melihat video pedagang ini?

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini