Penumpang Nekat Naik ke Atap Bus, Netizen: COD Sama Malaikat Maut!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 06 Juni 2019 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 06 612 2064006 penumpang-nekat-naik-ke-atap-bus-netizen-cod-sama-malaikat-maut-yjEHj9MkR1.png Video Penumpang Transjakarta (Foto: Instagram)

SEBAGAI warganegara yang baik, sudah sepatutnya Anda mematuhi semua peraturan yang ada. Peraturan tersebut dibuat untuk dipatuhi dengan tujuan agar Anda terhindari dari berbagai macam bahaya yang bisa saja terjadi.

Dalam berkendara pun terdapat aturan yang harus dipatuhi, bahkan sebagai seorang penumpang kendaraan umum pun juga Anda harus mematuhi peraturan keselamatan yang ada. Salah satunya adalah tidak memaksakan diri untuk naik kendaraan jika kondisinya sudah penuh dan tidak memungkinkan.

Jika Anda terlalu memaksakan diri hanya demi mengejar waktu pulang lebih cepat, maka dipastikan cara ini sangat tidak benar. Salah-salah, hal ini justru bisa membahayakan keselamatan diri Anda. Seperti salah satu video singkat yang tengah viral beberapa waktu lalu.

Terlihat sejumlah penumpang Trans Jabodetabek yang nekat naik ke atap bus . Entah kapasitas bus yang sudah penuh, atau keisengan para penumpang ini agar bisa menaiki bis dengan gratis. Awalnya mereka memang bisa dengan lancar menaiki atap bus, namun insiden terjadi ketika bus masuk ke dalam terowongan.

Tingginya atap terowongan dengan badan bus yang tidak terlalu jauh membuat para penumpang yang duduk di atap bus ini kocar kacir. Pasalnya tidak ada ruang bagi mereka untuk bergerak, bahkan beberapa dari mereka yang selamat dari jepitan, berusaha mencari cara untuk turun dan menyelamatkan diri.

Salah satu orang terlihat menurunkan kakinya dan meluncur dari atas bus ke jalan. Sementara penumpang lainnya kebingungan mencari cara bagaimana bisa turun dari bus yang cukup tinggi tersebut.

Dari postingan yang diunggah untuk @jktinfo, sang pengirim menyebutkan lokasi kejadian yang terletak di Terowongan Tanah Abang. Belum diketahui bagaimana kisah selanjutnya, namun, dengan adanya insiden ini, bisa menjadi teguran bagi para masyarakat untuk bisa lebih disiplin dalam menggunakan angkutan umum.

Para netizen yang melihat postingan video ini pun turut memberikan komentarnya. Sebagian besar netizen kesal dengan perbuatan para penumpang yang membahayakan diri tersebut.

“Saya sekeluarga besar mengucapkan mampus lo!!!!,” tulis akun @sptrmhdk.

“Miskin boleh , goblok jangan,” tulis akun @icharawandda.

“Cara cepat mudik ke pelukan Allah,” tulis akun @faisalputra_.

Sementara akun @nuh_nurulhuda menulis: “Mentang² kembali fitri langsung COD sama malaikat maut.”

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini