nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unggah Foto Lebaran Tanpa Ani Yudhoyono, Annisa Pohan: Kami Berusaha Tersenyum

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 07 Juni 2019 19:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 07 196 2064363 unggah-foto-lebaran-tanpa-ani-yudhoyono-annisa-pohan-kami-berusaha-tersenyum-1JNO094fBT.jpg Ani Yudhoyono dan SBY. (Foto: Instagram)

KEPERGIAN Ibu Ani Yudhoyono seseorang yang dicintai tentunya dapat menimbulkan duka mendalam. Kepergiannya memang membuat perbedaan yang signifikan, rasanya seperti ada sesuatu yang hilang dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu pula lah yang turut dirasakan Annisa Pohan setelah mertuanya, Ani Yudhoyono, berpulang ke Tuhan Yang Maha Esa (YME) lantaran mengidap kanker darah. Selama mertuanya sakit, istri Agus Harimurti Yudhoyono itu selalu setia menemani dan merawatnya.

Bahkan, jauh sebelum mendiang Ani Yudhoyono sakit, Annisa dan mertuanya sering menghabiskan waktu bersama dan berkumpul di momen-momen tertentu. Salah satunya momen perayaan Idul Fitri. Tahun ini, suasana Idul Fitri terasa berbeda karena sang mertua telah tiada.

Dalam foto yang diunggahnya ke akun Instagram pribadinya, @annisayudhoyono, ada dua foto yang diunggah secara bersamaan. Foto pertama memperlihatkan foto keluarga di hari Idul Fitri tanpa kehadiran Ani Yudhoyono.

Beberapa komentar ada yang mendoakan keluarga tersebut dan komentar lainnya fokus terhadap ekspresi SBY.

"Foto lebaran tahun ini, sangat berbeda tanpa adanya Memo sprt tahun lalu. Tapi kami berusaha tersenyum di foto ini demi Memo tersayang. Mohon doanya agar kami sekeluarga khususnya Pepo diberikan kekuatan dan ketabahan menjalankan hari-hari ke depan tanpa Memo. #SelamatJalanIbuAni," tulis Annisa seperti yang Okezone kutip Jumat (7/6/2019).

Dalam foto pertama terlihat seluruh anggota keluarga kompak mengenakan busana Idul Fitri yang dibuat menggunakan kain bahan pilihan Ani Yudhoyono sebelum meninggal. Seluruh anggota keluarga berusaha tersenyum kecuali Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Terlihat jelas gurat kesedihan dari wajahnya.

Sementara di foto kedua, tampak tahun lalu keluarga besar itu berfoto dan kompak mengenakan busana berwarna ungu. Pada foto itu, seluruh anggota keluarga tersenyum ceria. Dari situlah terlihat jelas perbedaan di antara kedua foto lebaran.

Hingga saat ini, foto tersebut telah disukai hampir 400 ribu kali. Ada pula pengikut Annisa yang meninggalkan komentar hingga jumlahnya mencapai lebih dari 4 ribu. Beberapa komentar ada yang mendoakan keluarga tersebut dan komentar lainnya fokus terhadap ekspresi SBY.

"Pepo muka nya gak bisa diumpetin dari kesedihan nya.. Pepo tetap semangat ychh.. Pepo pasti kuat.. Sehat2 ya pak SBY.. Semangatt trus buat keluarga," tulis akun @nurmadama_.

Foto pertama memperlihatkan foto keluarga di hari Idul Fitri tanpa kehadiran Ani Yudhoyono.

Sementara akun @hanabi7_ menuliskan, "Setiap sholat insyallah sy akan doakan biar pepo dan keluarga diberikan ketabahan." Kemudian ada juga yang turut mendoakan seluruh keluarga.

"Amin semoga diberi ketabahan dan penghiburan untuk keluarga khususnya pepo," tandas akun @pitax_margaretha.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini