nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Apartemen Murah di Pusat Kota, Cocok untuk Kaum Milenial

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 07 Juni 2019 10:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 07 612 2064233 5-apartemen-murah-di-pusat-kota-cocok-untuk-kaum-milenial-j8C27W9HR3.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

STUDI menyebut anak milenial lebih memilih untuk traveling dan menghabiskan uangnya untuk membeli gadget ketimbang investasi atau membeli rumah. Padahal sekarang ini sudah banyak hunian yang bisa menjadi pilihan. Mulai dari rumah tapak, rumah susun, hingga apartemen.

Masing-masing orang memiliki preferensi berbeda untuk menentukan tempat tinggal. Anak milenial yang memiliki gaya hidup serba mudah dan praktis. Mereka lebih senang tinggal di lokasi yang strategis alias tengah kota.

Namun, tak bisa dipungkiri sekarang ini memiliki hunian strategis untuk rumah tapak di tengah kota membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Oleh karenanya banyak kaum milenial yang lebih memilih membeli apartemen karena harganya lebih terjangkau.

Pemerintah melalui Perumnas pun membangun hunian apartemen yang menawarkan harga lebih murah dibanding pengembang swasta. Kendati demikian, fasilitas yang ditawarkan tidak murahan.

Nah, berikut 5 apartemen milik Perumnas yang bisa menjadi pilihan kaum milenial seperti yang Okezone rangkum.

Sentraland Cengkareng

Terletak di bagian barat Jakarta, Sentraland Cengkareng adalah apartemen dengan posisi strategis. Hunian ini terletak di pusat bisnis, dapat diakses melalui tol JORR dan tol bandara, dekat dengan stasiun kereta dan bandara, serta memiliki ragam fasilitas seperti playground, taman, dan kolam renang.

Apartemen ini memiliki 5 tower dengan 3 tipe hunian yaitu tipe studio, tipe 1 bedroom, dan tipe 2 bedroom.

Sentraland Bekasi

Berlokasi di Rawalumbu, apartemen Sentraland Bekasi rencananya akan memiliki 5 tower. Empat tower difokuskan untuk hunian dan satu tower lainnya untuk komersial berupa mall dan perkantoran. Tipe hunian yang ditawarkan sama seperti apartemen milik perumnas lainnya yaitu tipe studio, tipe 1 bedroom, dan tipe 2 bedroom, cocok untuk anak milenial yang ingin simpel.

Mahata Margonda

Apartemen yang terletak di Jalan Margonda ini digadang-gadang menjadi ikon terbaru untuk Kota Depok. Mengusung konsep Hunian Terintegrasi Transportasi, mobilisasi penghuni apartemen akan dimudahkan dengan sarana transportasi.

Mulai dari kereta, bus, dan transportasi umum lainnya. Selain itu, apartemen ini juga memiliki skybridge yang menjadi akses menuju Universitas Indonesia. Rencananya ada pula area retail untuk memenuhi kebutuhan sehari.

Grand Sentraland Karawang

View this post on Instagram

#SobatPerumnas, Kota Karawang merupakan salah satu kota industri terbesar di Jawa Barat. Banyak sekali pekerja baik asing maupun lokal yang mencari nafkah di Kota Karawang. Selain itu, Karawang merupakan kotab dengan UMR tertinggi di Indonesia. Dengan banyaknya industri di Karawang, kebutuhan akan penyediaan hunian tentu sangat tinggi sekali. Perumnas sudah lebih dari 20 tahun terpercaya di Karawang sebagai pioner penyediaan perumahan. Kami menyediakan hunian di Teluk Jambe seluas 200 hektar. Persembahan terbaik Perumnas kali ini adalah Grand Sentraland Karawang yang dibangun di lahan strategis. Pembangunan hunian apartemen siap huni yang bisa dinikmati masyarakat Karawang pada khususnya atau seluruh masyarakat Imdonesia pada umumnya baik yang ingin menjadikannya sebagai hunian maupun sebagai investor. Kenapa harus memilih apartement Grand Sentraland Karawang? karena apartement ini adalah satu satunya apartement yang sudah memliki ijin layak fungsi dari PEMDA Karawang dan apartement pertama yang mendapat Sertifikat Laik Fungsi (SLF). Jadi, Sobat jangan khawatir karena tingkat hunian dan keamanannya sudah mendapat sertifikasi dari PEMDA. Yuk kepoin informasi tentang @grandsentralandkarawang di IG-nya langsung. #GerakanPunyaRumah #PerumPerumnas #BUMNhadiruntukNegeri #GrandSentralandKarawang

A post shared by PERUMNAS (@infoperumnas) on

Berada di antara Jakarta, Bandung, dan Bekasi menjadikan Karawang lokasi yang cukup strategis untuk hunian tempat tinggal. Grand Sentraland Karawang dapat dijangkau dengan mudah karena lokasinya berdekatan dengan pintu tol.

Ada pula fasilitas lain yang ditawarkan seperti kolam renang dan mall. Selain itu, apartemen ini merupakan apartemen pertama di Karawang yang mendapatkan Sertifikat Laik Fungsi (SLF) dari pemerintah daerah.

Antaloca Apartment

View this post on Instagram

Perum Perumnas kembali hadir di Kota Bandung dengan dibangunnya Antaloca Apartment yang berada di Antapani, Bandung. #SobatPerumnas pasti setuju kalau Bandung menjadi destinasi favorit untuk liburan dan juga pendidikan. Kehadiran Antaloca Apartment menjadi daya tarik untuk Sobat yang ingin memiliki tempat tinggal tepat di tengah Kota Bandung. Berada di jalan Terusan Jakarta, Antapani Tengah Bandung, Antaloca Apartment memberikan akses yang mudah untuk Sobat beraktivitas sehari-hari karena lokasinya yang strategis. Dari segi kualitas, Antaloca Apartment memberikan bangunan yang layak dan terjamin. Sobat juga akan mendapatkan sertifikat hak milik satuan rumah susun untuk kepemilikan jangka panjang. Perum Perumnas juga bekerja sama dengan Transmart sehingga bisa meningkatkan nilai investasi Sobat. Lokasi Antaloca Apartment juga berada dalam rencana pengembangan LRT di sekitar terminal Antapani yang nantinya akan terintegrasi dengan stasiun LRT. Penasaran dengan fasilitas apa aja yang ditawarkan @antalocaapartment? pantau terus di @infoperumnas atau langsung aja kepoin IG @antalocaapartment ya, Sobat! #GerakanPunyaRumah #PerumPerumnas #BUMNHadiruntukNegeri #antalocaapartment

A post shared by PERUMNAS (@infoperumnas) on

Lokasi apartemen ini berada di pusat kota Bandung sehingga memudahkan penghuninya untuk menjangkau fasilitas umum. Antaloca Apartment juga berada di sekitar rencana pengembangan LRT dan terminal.

Selain itu, penghuni bisa mendapatkan sertifikat hak milik satuan rumah susun untuk kepemilikan jangka panjang. Tipe yang ditawarkan sama seperti apartemen lain milik Perumnas.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini