nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kelakuan Menggemaskan Cucu Jokowi Jan Ethes, Sempat Berikan Konfrensi Pers

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 07 Juni 2019 14:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 07 612 2064276 kelakuan-menggemaskan-cucu-jokowi-jan-ethes-sempat-berikan-konfrensi-pers-v61cNoEa7o.jpg Jan Ethes. (Foto: Instagram)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) bersama keluarga memilih merayakan hari ke-2 Lebaran di Yogyakarta. Di sana, presiden membagikan sembako kepada masyarakat bertempat di Gedung Agung Yogyakarta.

Banyak orang hadir dalam acara yang diadakan Jokowi tersebut, bukan hanya untuk bertemu dengan presiden tapi juga keluarganya. Tapi, ada sosok yang mencuri perhatian selama pembagian sembako. Siapa lagi jika bukan Jan Ethes.

Dalam sebuah video yang dibagikan ke media sosial, cucu pertama Presiden Jokowi itu tampak berlarian di sekitar halaman gedung.

Dia berlari dengan ceria di atas rerumputan sambil beberapa kali mengeluarkan ekspresi menggemaskan. Salah satunya saat ia melihat ke kamera sambil melambaikan tangan.

Kemudian, bocah berusia 3 tahun itu berjalan dengan gerakan baris berbaris. Tak hanya itu, saat berada di depan tiang bendera yang mengibarkan bendera merah putih, Jan Ethes berhenti sejenak untuk memberikan hormat.

Cengiran dan tawa khas kecil cucu Jokowi itu memang terus menghiasi wajah lugunya yang membuat orang lain merasa gemas. Sayup-sayup terdengar suara masyarakat yang memanggil namanya.

Tidak hanya itu, Jan Ethes bahkan menemui awak media yang tengah menunggu. Bocah yang akrab dipanggil Ethes itu terlihat malu-malu ketika menghadapi awak media. Meski demikian, ia tetap menjawab saat diberi pertanyaan.

"Ethes, sudah sekolah belum?" tanya seorang wartawan. Jan Ethes kemudian menjawab, "Sudah". Tak lama ia berlari ke arah Presiden Jokowi. Namun lagi-lagi dirinya disuruh kembali berbicara kepada awak media.

Kali ini Jan Ethes menolaknya dan langsung berlari ke belakang ke arah ayahnya, Gibran Rakabuming Raka yang merupakan putra pertama Presiden Jokowi. Tingkah lakunya itu mengundang gelak tawa dari orang-orang di sekitarnya.

Saat itu Jan Ethes tampil keren menggunakan kaus base ball berwarna putih dengan motif garis dan nomor 36. Selain itu, dirinya juga mengenakan celana pendek hitam, sepatu kets coklat, dan jam tangan berwarna biru.

Berdasarkan pantauan Okezone, Jumat (7/6/2019), hingga saat ini video yang diunggah ke channel Youtube Sekretariat Presiden telah ditonton lebih dari 400 ribu kali dan disukai sekira 12 ribu kali. Video yang sama turut diunggah ke akun Instagram @jokowi.

Video tersebut telah ditonton hampir 2 juta kali dan mendapatkan lebih dari 13 ribu komentar. Salah satunya berbunyi, “Pak jokowiiiiiii.. kami butuh video Jan Ethes yang lebih banyak lagi pakkk. Terlalu menggemaskan 😍😍😍😭😭😭”.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini