nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-Gara Sedot Darah Menstruasi Pakai Vacuum Cleaner, Dua Perempuan Dilarikan ke Rumah Sakit

Willi Zera Kertangi, Jurnalis · Sabtu 08 Juni 2019 14:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 08 481 2064483 gara-gara-sedot-darah-menstruasi-pakai-vacuum-cleaner-dua-perempuan-dilarikan-ke-rumah-sakit-ttAQlDQzgE.jpg Ilustrasi (Foto: Mirror)

Selama beberapa bulan terakhir para profesional medis telah memperingatkan wanita untuk berhenti melakukan segala macam hal aneh pada vagina mereka. Dari memasukkan bath bombs untuk bersenang-senang, dan menempatkan bawang putih di kemaluan mereka untuk mencoba dan menyembuhkan infeksi jamur, dan lain-lain. Bahkan ada yang melakukan hal aneh saat menstruasi.

Baru-baru ini, seorang perawat mengeluarkan peringatan baru tentang meletakkan barang-barang di alat kelamin wanita. Kali ini, benda yang dipermasalahkan adalah selang vacuum cleaner atau penyedot debu. Ini berhubungan dengan menstruasi.

Menurut seorang perawat dari Seattle, Amerika Serikat, dua perempuan muda berusia 19 dan 23, telah dirawat di rumah sakit tempat dia bekerja minggu ini setelah mereka berusaha untuk menyedot menstruasi mereka. Wanita itu mengungkapkan semuanya di Twitter melalui akun @OdesseyT99 dan viral.

 Perempuan memegangi perut

Kicauan itu menjelaskan bagaimana para perempuan itu menggunakan alat pengisap debu untuk menyedot darah dan membuat haid mereka berakhir lebih awal.

"Ladies... Tolong berhenti menggunakan selang vakum Anda untuk mengakhiri menstruasi lebih awal. Anda akan berakhir tidak hanya mengisap darah! Ada dua kasus sejauh ini minggu ini dan kedua wanita itu harus dirawat. Tolong...HENTIKAN!" Tulis perawat tersebut di akun Twitter-nya.

Dia menambahkan, "Saya tidak tahu apakah itu (merek) Eureka, Dyson, Hoover atau merek Walmart, tapi iya, penyedot debu yang sebenarnya."

"Haidmu memiliki alirannya sendiri yang maksud dan tujuan tubuhmu bisa mentolerir. Vakum meningkatkan aliran lebih dari 1.000 kali yang tidak bisa ditoleransi tubuhmu, karenanya membuatmu syok," lanjutnya.

Postingannya mendapat banyak perhatian sebelum disembunyikan untuk publik. Kepada MailOnline, Dr Adeeti Gupta, pendiri Walk In GYN Care, mengatakan menyedit darah menstruasi dengan penyedot debu dapat memperparah vagina. "Ini ide yang sangat tidak aman. Ini dapat menyebabkan cedera dan infeksi vagina yang parah," ujarnya.

Balasan dari akun lainnya di antaranya:

@PrimLeRosey: Masih terkejut membaca tentang bagaimana beberapa wanita menggunakan selang vakum untuk mengakhiri menstruasi mereka lebih awal ☹️. Ayo..... menstruasi itu alami, bagian dari kewanitaan. Rangkul itu... itu bagian dari sifat sehat seorang wanita.. tinggalkan daya isap dari sini 🤞

@cocures: Saya hanya tidak mengerti mengapa Anda berpikir selang vakum akan membuat menstruasi Anda lebih cepat.

"Pendarahan menstruasi adalah proses yang aktif dan alami, itu tidak hanya ada di rahim yang kemudian bisa diisap. Tolong jangan pernah berpikir tentang itu."

"Syukurlah kita tidak sering melihat ini. Ekstraksi menstruasi melalui vakum pasti bisa membuatmu shock. Ini sangat nyata dan aku bersyukur tidak melihat ini terjadi baru-baru ini, tapi aku telah melihat kejutan terjadi dalam situasi yang sama sebelumnya."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini