nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

9 Profesi Ini Tetap Bekerja saat Libur Lebaran

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 08 Juni 2019 07:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 08 612 2064427 9-profesi-ini-tetap-bekerja-saat-libur-lebaran-Cal3cMoXA9.jpg Pasukan Oranye (Foto: Dede Kurniawan/Okezone)

Lebaran merupakan hari di mana Anda bisa berkumpul bersama keluarga untuk bersilahturahmi sekaligus merayakan hari kemenangan setelah sebulan berpuasa. Namun, beberapa masyarakat justru tidak bisa merayakan Lebaran pada umumnya.

Saat orang lain libur, justru mereka harus masuk untuk bekerja. Ya, itulah namanya profesionalisme dalam bekerja. Anda harus menjalankan tanggung jawab pekerjaan dalam kondisi apapun. Dalam artikel ini Okezone akan membagikan 9 profesi yang tidak libur saat Lebaran. Berikut ulasannya.

1. Wartawan

 Laki-laki memegang kamera

Bekerja utnuk menyuguhkan berita kepada masyarakat membuat wartawan menjadi salah satu profesi yang tidak libur saat Lebaran. Beberapa reporter yang merayakan Lebaran mungkin bisa mengambil jatah liburnya, namun bagi yang tidak merayakan akan tetap masuk untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

2. Pegawai SPBU

 SPBU

Selama arus mudik Lebaran, tentunya banyak kendaraan yang membutuhkan bahan bakar untuk pulang dan pergi dari kampung halamannya. Nah, dalam situasi inilah posisi pegawai SPBU diperlukan. Mereka tidak akan libur melainkan standby untuk melayani para masyarakat yang membutuhkan bahan bakar.

3. Penjaga tiket tol

 Pintu tol

Masih berhubungan dengan mudik, peran penjaga tiket tol memang sangat diperlukan. Mereka akan standby untuk membantu para pemudik yang hendak masuk dan keluar tol agar tidak ada kemacetan akibat antrean yang terlalu panjang.

4. Tentara, polisi, satpam

 Polisi

Tiga profesi yang bertugas menjaga kemanan pun harus tetap standby saat libur Lebaran. Justru tugas mereka semakin banyak kala musim liburan, pasalnya mereka harus mengatur semua arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. Selain itu mereka juga bertugas untuk membantu para pemudik yang mengalami kesulitan di jalan.

5. Penyedia transportasi jasa

 Pengendara motor

Saat libur Lebaran, pekerjaan sebagai supir atau penyedia jasa transportasi justru yang paling sibuk. Mereka bertugas untuk mengantarkan para pemudik dari satu tempat ke tempat lain dengan selamat. Alhasil tidak ada kata libur untuk profesi yang satu ini.

6. Tenaga medis

 Operasi

Kesehatan itu sangat penting, apalagi saat musim mudik. Para petugas medis harus selalu siap sedia untuk membantu para pemudik yang sakit atau sedang membutuhkan pertolongan. Justru saat inilah mereka sedang sibuk-sibuknya bekerja.

7. Pasukan oranye

 orang membersihkan sampah

Tidak ada kata libur bagi para pasukan oranye. Meski Lebaran, mereka tetap bertugas untuk menjaga kebersihan Ibu Kota. Mereka akan bekerja dengan sistem shift agar kebersihan selalu terjaga dengan baik.

8. Penyiar radio dan host

Presenter berita dan juga penyiar radio juga tidak mengenal system libur Lebaran. Mereka akan secara bergantian membawakan setiap acara sesuai dengan jadwal yang ditentukan untuk memberikan informasi sekaligus menghibur para permirsa.

9. Customer service

Profesi lain yang dituntut untuk terus bekerja pada saat libur Lebaran adalah costumer service. Tidak hanya bekerja saat libur, mereka juga harus selalu standby selama 24 jam penuh untuk membantu dan melayani para konsumen yang sedang kesulitan.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini