Pengakuan Pramugari di Jet Pribadi, Lebih Mudah Stres?

Iqbal Dwi Purnama, Jurnalis · Sabtu 08 Juni 2019 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 08 612 2064430 pengakuan-pramugari-di-jet-pribadi-lebih-mudah-stres-fs5X5lUR3c.jpg Mary Kalymnou, pramugari jet pribadi (Foto: CNN)

Di pesawat ekonomi, kita harus rela duduk seperti di angkutan dalam kota. Jarak antar kursi ke kursi lainnya tidak begitu luas. Namun, tahukah Anda bagaimana fasilitas yang ada dalam jet pribadi VIP?

Mary Kalymnou, seorang pramugari yang telah bekerja 13 tahun lebih mejadi pramugari jet pribadi, menyiapkan semua kebutuhan para penumpang. Mereka dapat menikmati bioskop, mempunyai kamar tidur, dan ruang tamu mereka sendiri.

 Perempuan di tangga pesawat

(Foto: CNN)

Menaiki jet pribadi merupakan kesempatan yang istimewa untuk seseorang yang dapat merasakannya. Kesempatan ini bisa dinikmati oleh orang-orang yang beruntung, mulai dari selebritas, bangsawan, wirausahawan serta pejabat. Dalam jet pribadi peran seorang pramugari tidak luput dari sebuah penerbangan yang menghabiskan waktu berjam-jam, sering sendirian, dan tanpa Lelah memastikan penumpang mereka menerima layanan bintang 5 premium.

 Perempuan di dalam pesawat

(Foto: CNN)

Mary Kalymnou mengaku, hidup sebagai pramugari VIP membuat dia semangat berpergian keliling dunia, namun pekerjaan mereka bisa sangat berat dan membuat stres. Para pramugari harus bisa melayani semua kebutuhan penumpangnya. Jadi keterampilan seorang pramugari bisa melebihi pelayan-pelayan hotel, para pembersih, asisten pribadi, catering dan bahkan pengasuh anjing.

 Perempuan di baling-baling pesawat

(Kimberley Benton, Foto: bimberleykenton/Instagram)

Ada juga pramugari bernama Kimberley Benton, dia telah bekerja di industri ini selama 9 tahun. Selama hidupnya, dia melakukan perjalanan ke lebih dari 130 negara dan menggunakan 27 jenis jet bisnis yang berbeda. Baginya, menjadi pramugari VIP lebih dari sekadar memberikan layanan terbaik pada kliennya, namun juga menjadi sebuah pengalaman baru.

Suatu ketika pernah ada yang mengadakan pesta ulang tahun di dalam pesawat, pesta tersebut dilaksanakan untuk bintang pop yang diterbangkan menuju konser tur mereka. Mereka juga mendapatkan jamuan makan penuh yang disiapkan oleh pramugari. Menurutnya ini adalah pekerjaan yang mengharuskan untuk terus-menerus beradaptasi dengan apapun yang dia hadapai.

 Perempuan di tangga pesawat

(Kimberley Benton, Foto: bimberleykenton/Instagram)

Pramugari tersebut (Kimberly Benton dan Mary Kalymnou) mengaku sudah bekerja cukup lama menjadi pramugari jet pribadi. Mereka sering melayani pelanggan-pelanggan dari kalangan keluarga kerajaan, kepala negara, CEO dan selebritas. Dia juga bekerja pada berbagai jet, termasuk Gulfstream G550 jarak jauh dan Embraer Legacy yang memungkinkan hingga 14 penumpang.

(tam)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini