nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah Ani Yudhoyono, Netizen Kini Semangati Sutopo

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 09 Juni 2019 17:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 09 481 2064713 setelah-ani-yudhoyono-netizen-kini-semangati-sutopo-anOTj4ejAT.jpg Sutopo Purwo Nugroho (Foto: Instagram)

NEGARAWAN penyintas kanker selain Ani Yudhoyono adalah Sutopo Purwo Nugroho. Sosok Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini namun mengidap kanker yang berbeda dengan almarhumah Ibu Ani.

Diketahui Sutopo mengidap kanker paru-paru stasium 4B. Informasi ini pun dapat dilihat di bio profil akun Twitter @Sutopo_PN. Sama-sama pengintas kanker dengan Ibu Ani, sampai saat ini Sutopo masih berjuang melawan kanker tersebut. Meski baru-baru ini tersiar kabar kalau kondisinya drop lagi.

Seperti yang bisa dilihat dari postingan Instagram @satuindonesia.id. Di sana terlihat Sutopo kembali masuk rumah sakit. Meski sedang berbaring di kasur, senyum di wajahnya masih terlukis indah. Secara kasat mata, tubuh Sutopo seperti tak mengalami masalah. Namun, nyatanya kanker di paru-parunya terus menggerogoti tubuhnya.

 tubuh Sutopo seperti tak mengalami masalah. Namun, nyatanya kanker di paru-parunya terus menggerogoti tubuhnya.

Caption postingan ini cukup menyita perhatian. Dalam keterangannya, netizen diminta untuk meluangkan waktunya sebentar memanjatkan doa terbaik bagi Sutopo. Postingan ini telah disukai 1.580 kali dan berikut doa terbaik untuk Sutopo si Pejuang Bencana;

DOA UNTUK SANG PEJUANG BENCANA

"Sahabat yang budiman, mari sejenak kita luangkan waktu untuk mendoakan mas Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)"

Seperti kita ketahui bahwa sosok yang dijuluki sebagai pejuang bencana ini tidak pernah mengeluh dan selalu penuh semangat menyampaikan setiap berita dan perkembangan setiap terjadi bencana di Indonesia, bahkan saat sakit sekalipun.

Sutopo selalu menjadi pribadi yang ramah, humoris, informatif, dan pekerja keras, hingga dinilai layak dinobatkan pula menjadi pahlawan milenial. Hal ini, karena upaya memerangi hoaks di bidang kebencanaan.

Pria lulusan terbaik dari Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada pada 1993 dan mengawali kariernya pada 1994 dengan bekerja sebagai peneliti di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi.

Yang membahagiakan baginya, tiga orang yang dikagumi telah sempat bertemu dengan Sutopo. Yang pertama Presiden Joko Widodo, kedua Walikota Surabaya Tri Rismaharini, dan ketiga penyanyi R&B Raisa Andriani. "Tetap semangat ya Mas. Doa kami untuk kesembuhanmu" 🙏 🙏 🙏 🙏 #sutopopurwonugroho #bnpb

Semangat Sutopo dalam melawan kanker paru-parunya perlu dicontoh oleh siapa pun. Dia tak pernah sama sekali menunjukan kesakitannya dan sepertinya itu juga yang menjadi kekuatan dia. Hal tersebut pun dia sampaikan dalam cuitan bela sungkawa untuk Ibu Ani, 1 Juni 2019.

Dalam postingannya di Twitter, Sutopo menyampaikan bela sungkawa sekaligus pesan untuk penyintas kanker. Begini kalimatnya;

"Kami keluarga besar penyintas kanker mengucapkan, "Selamat jalan Ibu Ani SBY. Ibu sudah tidak sakit lagi. Allah memanggil Ibu karena Allah sayang Ibu. Ibu dipanggil di bulan Ramadhan yang penuh barokah. Jasa Ibu luar biasa untuk negeri ini. Tetaplah berbahagia di surga Ibu."

View this post on Instagram

@sutopopurwo DOA UNTUK SANG PEJUANG BENCANA "Sahabat yang budiman, mari sejenak kita luangkan waktu untuk mendoakan mas Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)" Seperti kita ketahui bahwa sosok yang dijuluki sebagai pejuang bencana ini tidak pernah mengeluh dan selalu penuh semangat menyampaikan setiap berita dan perkembangan setiap terjadi bencana di Indonesia, bahkan saat sakit sekalipun. Sutopo selalu menjadi pribadi yang ramah, humoris, informatif, dan pekerja keras, hingga dinilai layak dinobatkan pula menjadi pahlawan milenial. Hal ini, karena upaya memerangi hoaks di bidang kebencanaan. Pria lulusan terbaik dari Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada pada 1993 dan mengawali kariernya pada 1994 dengan bekerja sebagai peneliti di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi. Yang membahagiakan baginya, tiga orang yang dikagumi telah sempat bertemu. Yang pertama Presiden Joko Widodo, kedua Walikota Surabaya Tri Rismaharini, dan ketiga penyanyi R&B Raisa Andriani. "Tetap semangat ya Mas. Doa kami untuk kesembuhanmu" 🙏 🙏 🙏 🙏 #sutopopurwonugroho #bnpb

A post shared by @ satuindonesia.id on Jun 8, 2019 at 9:07pm PDT

Mengetahui kabar Sutopo kembali drop, ratusan netizen kemudian menghaturkan doa terbaik mereka secara virtual di kolom komentar. Sampai berita ini dimuat di Okezone, sudah ada 111 doa untuk si Pejuang Bencana ini. Seperti apa doa itu?

"Semoga Allah mengangkat penyakit dan menyembuhkan pak Sutopo. Kami semua mendoakanmu, pak. Tetap sabar dan semangat," kata @yusufsareh

"Semoga Allah SWT memberikan keajaibannya untuk bapak agar penyakitnya segera diangkat dan bisa sembuh kembali. Amin," kata @imassudharyanti68

"Pak Sutopo tetap semangat. Semoga Tuhan mengangkat penyakit bapak. Tuhan sembuhkan bapak. Yakin bapak kembali sehat. Tuhan pulihkan bapak dari penyakit, sehingga bapak dapat berkumpul kembali dengan keluarga dan segera dapat beraktivitas kembali. Masih banyak tugas yang mesti diselesaikan. Beliau (Sutopo) masih diperlukan untuk kita semua. Amin," tulis @listionoyongky.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini