nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rayakan Pernikahan, Mesut Ozil Biayai Operasi 1.000 Anak

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 09 Juni 2019 11:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 09 612 2064664 rayakan-pernikahan-mesut-ozil-biayai-operasi-1-000-anak-B0Yc5HTmpu.jpg Mezut Ozil. (Foto: Twitter)

DI hari pernikahan, semua pasangan pastinya ingin keluarga, teman dekat dan rekan-rekan kita turut merasakan kebahagiaan yang ada. Tapi, pernahkah terpikir untuk menularkannya kepada orang yang belum Anda kenal?

Nah, jika Anda tidak pernah membayangkan melibatkan pernikahan dengan orang asing, berbeda dengan bintang Arsenal, Mesut Ozil, di hari pernikahan-nya dengan sang kekasih tercinta, Amine Gulse pada Jumat 7 Juni 2019 lalu.

Ozil dan Amine memutuskan untuk berbagi kebahagiaan kepada mereka yang kurang beruntung, yakni dengan berdonasi, menanggung biaya operasi dari 1.000 anak-anak kurang beruntung.

Donasi ini dilakukan oleh Ozil dan Amine melalui program donasi BigShoe, sebuah jaringan dari penggemar olahraga yang membantu anak-anak di seluruh dunia dengan operasi medis untuk menangani luka bakar, bibir sumbing, cacat kaki, hingga cacat langit-langit mulut, kondisi yang sedang dihadapi oleh negara berkembang karena kurangnya dokter, uang, dan obat-obatan.

Baca Juga: Unggah Foto Lebaran Tanpa Ani Yudhoyono, Annisa Pohan: Kami Berusaha Tersenyum

Donasi ini dilakukan oleh Ozil dan Amine melalui program donasi BigShoe

Di kesempatan yang sama, melalui akun laman Twitter dan Instagram resminya, anggota tim nasional Jerman ini juga mengajak semua orang untuk melakukan donasi serupa. Dengan demikian akan lebih banyak anak-anak yang kurang beruntung bisa diberikan pertolongan operasi, yang bisa mengubah hidup mereka jadi lebih baik.

"Saya benar-benar tersentuh dengan tim di BigShoe dan semangat mereka, bagaimana memperlakukan pasien muda mereka dengan hati. Sebagai pemain sepakbola profesional, saya dalam posisi beruntung dan istimewa," katanya sebagaimana diwarta Bbc dan Thesun, Minggu (9/6/2019).

"Namun, saya mengundang semua orang yang bersedia dan mampu membantu mendukung proyek yang sangat istimewa yang dekat dengan hati kami berdua. Amine dan aku akan menanggung biaya operasi 1.000 anak yang membutuhkan,” tulis Ozil.

Baca Juga:  Tidur Tanpa Busana, Ini Lho Manfaatnya!

Sosok Ozil sendiri memang sudah lama dikenal sebagai salah satu sosok pesepakbola berhati mulia. Ia telah menyokong BigShoe semenjak resmi bermain untuk Jerman di Piala Dunia, lima tahun lalu.

Aktivitas donasi sosialnya juga membuat dirinya mendapatkan penghargaan Laureus Sport for Good pada 2014 lalu, selalin ditunjuk menjadi ambassador dari Rays of Sunshine.

Kalau Anda bagaimana cara merayakan pernikahan?

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini