nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Gaya Busana Didi Kempot God Father of Broken Heart Indonesia

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 10 Juni 2019 18:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 10 194 2065045 5-gaya-busana-didi-kempot-god-father-of-broken-heart-indonesia-8XSPDtUJyB.jpg Gaya busana Didi Kempot (Foto : Didi Kempot Official Channel)

Nama penyanyi campursari Didi Kempot tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial. Hal ini bermula ketika salah seorang pengguna twitter dengan akun @trialdinoo, mengunggah sebuah video berdurasi singkat yang menampilkan suasana konser Didi Kempot di Taman Wisata Balekambang, Surakarta, Jawa Tengah.

Dalam video tersebut, ratusan pemuda tampak antusias menikmati lantunan lagu campursari dari sang maestro yang dikenal memiliki ciri khas lirik mendayu-dayu, romantis, dan tak jarang pula bernuansa kelam. Bahkan, salah satu lagunya yang berjudul ‘Cidro’, digadang-gadang sebagai lagu kebesaran para barisan patah hati. Tak heran bila banyak netizen yang menobatkan Didi Kempot sebagai ‘God Father of Broken Heart’ versi Indonesia, disandingkan dengan Bruno Mars dkk.

“Suasana Surakarta Sad Boy Club ketika menonton God Father of Broken Heart ‘Didi Kempot’ yang dipimping langsung oleh @jarkiyo,” tulis @trialdinoo

Masuknya nama Didi Kempot pada trending topic Twitter menarik perhatian Okezone untuk menilik kembali gaya penampilannya yang nyentrik, serta menjunjung tinggi nilai-nilai kebudayaan Jawa. Bagaimana tidak, Lord Didi (sebutan para sad boys untuk Didi Kempot) seringkali mengenakan blankon dan pakaian adat Jawa saat menghibur para penggemarnya.

Tapi jangan salah, dalam beberapa kesempatan, ia juga sering tampil trendy mengikuti perkembangan fesyen masa kini. Penasaran, seperti apa gaya penampilan sang Bapak Patah Hati Indonesia? Berikut Okezone rangkumkan beberapa di antaranya, sebagaimana dilansir dari Didi Kempot Offical Channel.

Blankon dan pakaian adat jawa

Penampilan Didi Kempot di foto ini tentu sudah tidak asing lagi di mata para penggemarnya. Sejak merintis karir sebagai penyanyi campursari, Lord Didi memang gemar mengenakan pakaian adat Jawa lengkap dengan blankon yang menghiasi kepalanya.

Didi Kempot bahkan tidak segan-segan mengenakan pakaian tradisional tersebut saat menjadi bintang tamu di berbagai stasiun televisi swasta. Tidak hanya itu, Didi juga mengenakan pakaian adat Jawa dalam video klipnya yang berjudul ‘Suket Teki’.

Didi Kempot Blankon

Batik 

Selain blankon dan beskap ala Jawa, Lord Didi juga diketahui sering mengenakan kemeja batik saat manggung maupun tampil dalam video clipnya sendiri. Seperti pada video klip berjudul ‘Ninggali Tatu’, ia mengenakan kemeja batik full colour yang dipadukan dengan chino pants berwarna abu-abu. Untuk menonjolkan kesan santai dan nyaman, Didi mengikat rambut ikalnya yang panjang dan menggulung lengan kemeja.

Didi Kempot Batik

Street wear

Siapa bilang tren street wear hanya digandrungi oleh generasi milenial saja? Didi Kempot ternyata juga pandai memadupadankan street wear dengan busana formal loh, Okezoeners! Tidak percaya? Lihat saja penampilannya pada video klip berjudul ‘Janji Palsu. Pada video ini, Lord Didi mengenakan sebuah kaus hasil rancangan desainer papan atas dunia, Virgil Abloh, yakni Off-White. Busana itu ia padukan dengan kemeja dan celana hitam, tak lupa sepasang sepatu pantofel. Super gemas ya!

Didi Kempot klip ganteng

Padu padan blankon dan kemeja

Melihat iklim politik Indonesia yang kembali memanas pasca Aksi 22 Mei di depan Kantor Bawaslu, hal ini ternyata tidak luput dari perhatian Lord Didi. Dua minggu lalu, ia merilis video klip berjudul ‘Podho Indonesia Ne’.

Lagu ini ternyata memiliki sebuah pesan positif dan harapan seorang Didi Kempot agar bangsa Indonesia tetap damai, aman, dan sejahtera. Nah, jika berbicara outfit yang ia kenakan pada video klip tersebut, Didi memadupadankan blankon hitam dengan kemeja hijau dan kaus putih dari apparel olahraga kenamaan dunia. Untuk bawahannya, ia memilih mengenakan celana pendek berwarna hitam, untuk menonjolkan kesan santai dan nyaman.

Didi Kempot hati panas

Full pattern tees

Pada 10 Juni 2017 lalu, Didi Kempot merilis video clip untuk lagunya berjudul Banyu Langit. Alih-alih mengenakan pakaian adat jawa, dalam video tersebut, ia memutuskan untuk tampil kasual mengenakan full pattern tees yang dipadukan dengan black jeans dan sepatu pantofel. Untuk menyempurnakan penampilannya, Lord Didi juga mengenakan aksesoris tambahan berupa kacamata hitam yang membuatnya semakin terlihat tampan.

Didi Kempot kacamata hitam

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini