nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jenis Pekerjaan dengan Gaji 2 Digit, Gak Bakalan Ditolak Calon Mertua!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 10 Juni 2019 01:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 10 196 2064818 jenis-pekerjaan-dengan-gaji-2-digit-gak-bakalan-ditolak-calon-mertua-RTvQFFkJaf.png Pekerjaan dengan Gaji Dua Digit (Foto: Pixabay)

GAJI dua digit! Siapa yang tak tergiur? Tentunya seseorang ingin mendapatkan penghasilan yang besar ketika bekerja. Biasanya besaran gaji yang diberikan ditentukan berdasarkan seberapa besar tingkat risiko pekerjaan tersebut.

Alhasil wajar saja beberapa perusahaan rela menggaji karyawannya dengan nominal yang besar, karena sepadan dengan usaha dan tanggung jawab yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas tersebut.

Merangkum dari berbagai sumber, Okezone akan membagikan beberapa pekerjaan dengan gaji dua digit.

1. Pilot

Pilot memiliki tanggung jawab dan ketelitian yang sangat besar. Alhasil wajar jika profesi ini menjadi salah satu pekerjaan dengan penghasilan yang besar. Sebagaimana diungkapkan Kapten Rizka Leihitu dalam channel Youtube-nya, beberapa airlines dunia bahkan bisa menggaji pilotnya dengan nominal di atas Rp100 juta.

Pekerjaan Gaji Dua Digit

2. Dokter

Tak bisa dipungkiri dokter adalah sebuah profesi yang menjanjikan. Meski demikian, tanggung jawab yang diemban seorang dokter sangatlah berat, pasalnya mereka bertanggung jawab untuk menyelamatkan nyawa para pasiennya. 

Penghasilan dokter memang tidak menentu, semua tergantung dari spesialis yang mereka ambil. Namun, jika ada dokter yang membuka praktek sendiri, nominal dua digit dapat diperolehnya dengan mudah.

Dokter Cantik Gaji Dua Digit

3. Pengacara

Banyak pengacara besar sukses meraih kekayaan berkat pekerjaannya. Ya, salah satu pengacara terkenal asal Indonesia yang terkenal akan kemewahannya adalah Hotman Paris Hutapea. Dengan keahliannya, nominal dua digit bisa diperolehnya semudah membalikkan telapak tangan.

Pengacara Gaji Dua Digit

4. Ahli IT

Tidak bisa dipungkiri kemajuan teknologi menuntut seseorang untuk bisa menguasai ilmu IT. Tak sedikit perusahaan rela merogoh kocek cukup dalam agar bisa memiliki seorang tenaga IT yang kompeten. Bagi pemulanya saja, rata-rata perusahaan berani memberikan upah sekira Rp5-Rp7 juta.

Profesi Ahli IT Bergaji Dua Digit

5. Pakar Migas dan Pertambangan

Profesi yang menjanjikan selanjutnya adalah pakar migas dan pertambangan. Sesuai dengan risikonya, mereka bekerja dengan perhitungan dan keahlian khusus. Alhasil sangat wajar apabila mereka bisa memperoleh gaji dua digit dengan sangat mudah.

Pekerja Pertambangan Gaji Dua Digit

1 / 6

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini