nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kanker Paru-Paru Sutopo Terus Gerogoti Tubuh, sang Ibu Tak Kenal Lelah Merawat

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 10 Juni 2019 08:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 10 196 2064846 kanker-paru-paru-sutopo-terus-gerogoti-tubuh-sang-ibu-tak-kenal-lelah-merawat-MLpQgTAt5l.jpg Sutopo Purwo Nugroho bersyukur sang Ibu masih bisa merawatnya (Foto: Instagram)

KEPALA Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho masih terus berjuang melawan kanker paru-paru. Semangat dan dedikasi yang luar biasa untuk bangsa ini dia tunjukan meski sedang sakit.

Belum lama ini, Sutopo bahkan membagikan update terbaru kondisi Gunung Sinabung yang meletus. Letusan terjadi pada pukul 16.28 WIB dan erupsi berlangsung sekitar 9 menit 17 detik. Informasi ini disampaikan Sutopo melalui akun Twitter-nya @Sutopo_PN.

Terlepas dari dedikasi pada Indonesia yang teramat tinggi sekali pun berjuang keras melawan kanker paru stadium 4B, Sutopo hanya manusia biasa. Dia tetap merasa sakit, tetap butuh pertolongan orang lain. Sutopo mengeluh dan tetap merasa kesakitan.

Itu juga yang dia sampaikan pada postingan Instagram terbarunya. Di sana Sutopo mengeluarkan keluh kesah sekaligus betapa bahagianya dia memiliki ibu yang kuat dan luar biasa. Ya, sang ibu masih diberi umur panjang dan bagi Sutopo, itu adalah berkah yang tak ternilai harganya.

Dalam postingannya, Sutopo menjelaskan kalau sakit kanker yang dia derita benar-benar sakit dan itu dia rasakan di seluruh tubuhnya. Bahkan, sakitnya menurut Sutopo sangat luar biasa. "Nyeri terus menerus dan di banyak sendi. Diberi morfin tidak mempan menahan sakit," katanya di postingan yang kini telah disukai 15,7 ribu netizen.

Sutopo Sakit Kanker

Meski begitu, Sutopo bersyukur karena sang ibu masih ada di sampingnya, merawat dia tak kenal lelah. Sang ibu pun tak pernah berhenti untuk tetap mendoakan anaknya itu supaya bisa kembali pulih dan hidup sehat. Rasa syukur itu disampaikan Sutopo dalam kalimat ini,

"Alhamdulillah ibuku masih sehat. Setia merawatku. Tanpa kenal lelah memijit sendi-sendi yang sakit. Meski selesai dipijit langsung sakit lagi. Mendoakankanku tanpa kenal lelah agar anaknya sembuh dari penderitaan sakit yang terus mendera anaknya. Doa ibu semoga di ijabah Allah YMK," tulisnya.

Kalimat tersebut tentu sangat dalam maknanya untuk Sutopo. Dia sadar betul, sakit yang terus menggerogoti tubuhnya tak akan pernah menghalangi kasih sayang dia ke sang ibu dan ibu pertiwi ini. Dia pun merasa berbahagia karena dalam sakitnya, ibu masih ada selalu mendoakan yang terbaik.

Sutopo juga mengharapkan banyak doa terbaik dari masyarakat semua untuk kesembuhannya. "Mohon doanya semua netizen dan sahabatku semua," tulis dia memohon.

Di sisi lain, ribuan doa sudah disampaikan netizen untuk Sutopo. Salah satunya pesan ini, "Allah mendengar seluruh doa orangtua kita dan kita percaya adalah doa yang paling mujarab. Amin," kata @intensuminar.

Doa juga disampaikan @tjoandi_bungsu bahkan dia salut dengan dedikasi Sutopo pada bangsa. "Penderitaan bapak besar, tapi bapak masih bisa tersenyum dan bermedia sosial. Bapak benar-benar pantas menjadi inspirasi banyak orang. Jangan putus harapan, pak. Tetap semangat dan semoga sembuh, pak. Amin."

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini