nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral, Netizen Temukan Cara Ajaib Keluarkan Minyak Mi Instan Tanpa Sisa

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 10 Juni 2019 14:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 10 298 2064918 viral-netizen-temukan-cara-ajaib-keluarkan-minyak-mi-instan-tanpa-sisa-c9ZInBYK0F.jpg Mi Instan

SEBAGAI pencinta mi instan, Anda pasti merasakan yang namanya masalah mengeluarkan minyak mi yang banyak bawang di dalamnya. Kebanyakan dari Anda biasanya menyisakan bawang di dalam plastik dan ini bikin kesal hingga Anda sedot-sedot supaya merasa tidak rugi.

Masalah ini bukan hanya Anda yang alami, kok. Banyak dari pencinta mi instan yang merasakannya dan berharap ada cara tepat untuk menyelesaikan masalah ini. Nah, akun Twiitter @sncostan datang memberi solusi atas kesedihan ini.

Netizen ini punya cara ajaib agar minyak mi bisa keluar semua tanpa ada sisa di dalam plastiknya. Solusi ini dia temukan pada Minggu (9/6/2019) dan hingga kini sudah mendapat respon luar biasa dari netizen lainnya. Ya, ada 7,3 ribu yang membagikan ulang dan ada 13,8 ribu yang menyukainya. So, bagaimana cara mengeluarkan minyak mi tanpa sisa?

Hal pertama yang mesti dilakukan ialah punya mi gorengnya! "Kalau mienya nggak ada, gimana mau bikinnya. Mienya merk apa saja terserah kalian. Aku pakai Ind*mi karena aku agama Indomie," tulisnya di awal utasnya yang kini sangat viral.

 Bumbu mi instan

Setelah itu, buka seperti biasa kemasannya dengan gunting. Lalu kalian akan menemukan bumbu yang isinya ada tiga. Nah, pembahasan ini akan fokus ke minyaknya, ya. Dia menambahkan, perhatikan bumbu yang kotor ada di bawah. Kalau Anda menemukan kotorannya acak, yang bisa dilakukan ialah tunggu sampai yang kotornya ke bawah. Sebentar kok.

 Cara mengeluarkan bumbu mi instan

Jika bumbu sudah ngumpul semua, netizen ini menyarankan untuk pegang bagian kotornya terus gunting. Kemudian, Anda diminta untuk menyiapkan piring. Jadi, minyak yang sudah digunting tadi Anda tuang ke piring. "Nuangnya sambil dikucek-kucek (?) pokoknya sampai yang kotornya itu keluar semua," tulisnya.

 Viral mi instan

Nah, sekarang tinggal sisa minyak yang masih menempel di kemasan. Netizen ini kemudian meminta Anda untuk menyiapkan sendok. 

Sendok ini ternyata punya fungsi untuk "mengeruk" minyak yang masih menempel di plastik. "Jadi, bungkus minyaknya tadi kalian taruh di pinggir piring, terus Anda keruk pakai sendok sampai minyaknya keluar semua. Ngerti kan?" tambah dia. 

Selesai! Sebelum menyelesaikan utasnya, netizen ini memberi sedikit kata petuah yang "so true banget". 

Begini bunyinya, "Setiap sedikit bumbu mi instan adalah sebuah kenikmatan, jadi kalau nggak bersih nuangnya, itu mubazir, guys," katanya. Dia juga menambahkan, cara ini dilakukan tanpa perlu dijilat, dicuci, dilap, apalagi di-laundry. Hayo, siapa yang mau menerapkannya dan membuktikannya? Kalau berhasil, komentar di bawah, ya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini