nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wisata Negeri Atas Air Diserbu Pengunjung di Hari Terakhir Libur Lebaran

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 10 Juni 2019 01:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 10 406 2064821 wisata-negeri-atas-air-diserbu-pengunjung-di-hari-terakhir-libur-lebaran-KpOmCxl6P3.jpg Negeri Atas Air Bojonegoro (Foto: Avirista/Okezone)

BOJONEGORO – Hari terakhir liburan lebaran dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat Bojonegoro untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada. Salah satu destinasi yang menjadi alternatif wisata yakni Rumah Wisata Negeri Atas Air yang berada di kompleks Perumahan Griya Permata Asri, Jalan Kyai Mojo, Kelurahan Mojokampung, Bojonegoro.

Salah seorang wisatawan Ria Amelia mengatakan memilih Negeri Atas Air lantaran lokasinya yang mudah dijangkau karena terletak di tengah kota Bojonegoro, Jawa Timur.

“Lokasinya mudah dijangkau karena letaknya di kota, dekat dengan rumah keluarga juga,” ujar perempuan yang tinggal di Surabaya ini.

Suasana di Wisata Negeri Atas Air

Selain karena lokasinya, ia menyatakan hits-nya foto Negeri Atas Air di media sosial membuat dirinya penasaran akan keberadaan rumah wisata milik Saiful Salam ini.

“Lihat foto – foto di instagram dan facebook yang spot seperti permadani di air itu bagus instagramble banget, jadi penasaran pengen ke sini,” terangnya, Minggu (9/6/2019).

Alhasil sebelum kembali ke Surabaya, ia bersama keluarganya menyempatkan diri menikmati keunikan spot di Negeri Atas Air.

Para Wisatawan tengah beraktivitas di Negeri Atas Air

“Masuknya juga murah, hanya membayar Rp 10 ribu atau pesan makanan. Mau foto – foto di spot permadani dan roda itu juga terjangkau,” jelas Indria Rahmania, wisatawan lain asal Tuban.

Benar saja, beberapa wisatawan tengah asyik melakukan swa-foto baik sendiri maupun dengan rombongan lainnya, pada spot -spot dengan latar belakang kolam air di Negeri Atas Air.

Sementara itu pemilik Rumah Wisata Negeri Atas Air, Saiful Salam mengaku ia kewalahan dengan banyaknya pengunjung selama libur lebaran 2019 ini.

“Tiga hari terakhir ini saya benar – benar kewalahan karena banyaknya pengunjung yang datang. Hari ini saja ada 70 hingga 80-an orang yang datang, ramai – ramainya 2 hari ini (Sabtu dan Minggu),” jelas pria yang juga staf RS Bhayangkara Bojonegoro ini.

Spot Instagramable di Negeri Atas Air

Saiful menambahkan dari beberapa spot yang menjadi andalan tempat wisata yang ada sejak Februari 2018, yakni roda gila dan permadani di atas air. “Yang hits memang dua spot ini. Terlebih yang permadani di atas air ini, banyak yang mengira itu editan karena seperti terbang di atas air,” tuturnya.

Pihaknya mengaku senang bila rumah yang awalnya hanya didesain iseng – iseng ternyata menjadi salah satu alternatif wisata di Bojonegoro. “Ya bersyukur sih sekarang sudah jadi destinasi di Bojonegoro. Cuma saya berharapnya lebih mendapat perhatian dari Disbudpar (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata) Bojonegoro dari segi membantu promosi Wisata Negeri Atas Air,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini