nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jajal Wahana Baru Naik Kuda di Tebing Breksi

Agregasi KR Jogja, Jurnalis · Senin 10 Juni 2019 22:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 10 406 2065056 jajal-wahana-baru-naik-kuda-di-tebing-breksi-OPTjD7qeBL.jpg Wahana Baru Koboi Breksi (Foto: KrJogja)

OBJEK Wisata Taman Tebing Breksi menambah wahana baru guna menyambut wisatawan pasca libur Lebaran kali ini. Pengelola tempat wisata yang berada di Desa Sambirejo Prambanan Sleman ini kini menyediakan wahana 'Koboi Breksi', yaitu penyewaan kuda tunggangan bagi para wisatawan.

Wahana baru ini mengajak wisatawan mengelilingi kawasan Tebing Breksi sisi barat dengan menunggang kuda. Wisatawan lebih dibuat nyaman karena kuda-kuda tersebut bersih dan jinak serta didampingi masing-masing seorang pawang.

"Para wisatawan akan diajak mengelilingi Tebing Breksi bagian barat menggunakan kuda. Jadi suasana akan lebih menyatu dengan alam," kata Ketua Pengelola Taman Tebing Breksi Kholiq Widianto kepada KRJOGJA.com, belum lama ini.

Ada dua rute untuk berkeliling menggunakan kuda yang disiapkan, yakni rute short (pendek) dan long ( panjang). Untuk rute short, pengunjung dikenakan tarif Rp 75.000 untuk sekali berkeliling, sedangkan rute long para pengunjung dikenakan tarif Rp 125.000.

Enam kuda disiapkan pengelola bagibpara wisatawan. Kuda dilengkapi dengan pelana dan maupun tali kendali agar baik jalanya. Pengunjug juga bisa berhenti di tengah perjalanan jika ingi berswafoto dengan latar belakang bukit batu alam tersebut.

“Untuk sementara respon pengunjung baik dan peminatnya sudah cukup lumayan banyak. Kedepan akan lebih kami tingkatkan lagi dengan fasilitas lain bagi oara wisatawan,” tambahnya.

Untuk sementara 'Koboi Breksi' hanya disediakan saat libur Lebaran ini saja. Jika wahana baru di Tebing Breksi sukses dan menarik pengunjung, maka kuda-kuda tersebut akan terus dihadirkan pada hari biasa

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini