nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deodoran Aroma Tubuh Gadis Lagi Populer di Jepang

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 10 Juni 2019 20:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 10 611 2064969 deodoran-aroma-tubuh-gadis-lagi-populer-di-jepang-Vubk2rpvzr.jpg Deodoran aroma tubuh gadis (Foto: Eyecandypopper)

PRODUK deodoran asal Jepang satu ini cukup menyita perhatian publik. Jika biasanya deodoran yang ada di pasaran hadir dengan wangi segar, wangi buah-buahan, wangi bunga, atau bahkan wangi segar ala sabun mandi. Tapi tidak dengan produk deodoran satu ini.

Sebab, deodoran yang dikeluarkan sebagai salah satu produk kecantikan perempuan dari perusahaan asal Jepang, Rohto Pharmaceutical, Deoco hadir dengan menawarkan aroma ‘young woman smell” atau dengan kata lain aroma perempuan muda. Seperti dikutip Odditycentral, Senin (10/6/2019).

Terdengar aneh, unik, dan tidak lazim? Namun nyatanya, deodoran dengan aroma khas perempuan muda ini begitu hits alias populer di Jepang loh! Begitu tenar di kalangan wanita-perempuan berumur yang ingin memiliki harum tubuh lebih muda, dan juga di kalangan pria-pria kesepian yang mencari aroma dari perempuan muda.

Dijelaskan lebih lanjut, kisah ini diawali pada tahun lalu ketika Rohto Pharmaceutical mengumumkan bahwa mereka telah berhasil mengisolasi dua senyawa kimia harum, yang disebut Lactone C10 dan C11, yang sepertinya dinilai diproduksi oleh tubuh perempuan yang lebih muda dalam jumlah yang jauh lebih besar daripada perempuan yang sudah tua.

 Deodoran unik

Dalam sebuah penelitian yang melibatkan 500 perempuan dari segala usia, dari remaja hingga dewasa di usia 50-an, para ilmuwan Rohto mendeteksi "aroma manis" yang lebih kuat pada pakaian yang dikenakan perempuan yang lebih muda. Penelitian selanjutnya mengungkapkan bahwa aroma tersebut berasal dari dua lakton, yang tingkatnya paling tinggi di kalangan remaja, tetapi turun secara signifikan pada perempuan di atas 35 tahun. Setelah membuat penemuan dan mengisolasi dua senyawa, Rohto dengan cepat mulai bekerja dengan Deoco, lini sabun tubuh dan deodoran yang kaya akan Lactone C10 dan C11.

Akhirnya Deoco diluncurkan pada musim semi 2018 dan dengan cepat menjadi populer, dengan penjualan melampaui ekspektasi perusahaan sekitar 60 persen. Bahkan saat ini disebutkan menduduki peringkat sabun tubuh perempuan terlaris di Amazon Jepang, dan deodoran perempuan terpopuler kedua di raksasa ritel Jepang Rakuten.

Well, pada awalnya deodoran ini ditargetkan untuk para konsumen wanita. Tapi pada akhirnya, deodoran ini juga begitu menarik perhatian dari konsumen pria, tepatnya para pria lajang. Dikarenakan deodoran ini hadir dengan aroma manis, yang digambarkan sebagai kombinasi dari buah persik dan kelapa yang mana wangi aroma ini membuat mereka merasa seperti ada seorang perempuan muda berada di dekat mereka.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini