nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

11 Fakta Archie Horrison, Putra Pertama Meghan Markle-Pangeran Harry

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 10 Juni 2019 22:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 10 612 2065111 11-fakta-archie-horrison-putra-pertama-meghan-markle-pangeran-harry-HDyHkvUNWb.jpg Archie. (Foto: Hellomagazine)

TIDAK terasa, anak pertama pasangan Duke-Duchess of Sussex, Pangeran Harry-Meghan Markle, Archie Harrison Mountbatten-Windsor sudah berusia satu bulan lebih.

Sebagai anggota keluarga Kerajaan Inggris, anak Meghan Markle tentunya sudah sangat menarik perhatian. Maka tidak heran masih banyak orang yang penasaran terhadap cicit paling kecil Ratu Elizabeth II ini.

Sebagaimana dikutip Hellomagazine, mulai dari tempat kelahiran, sertifikat kelahiran, pengunjung pertama, hingga gaya pola asuh alias parenting style Meghan-Harry.

1. Lokasi kelahiran

Archie dilahirkan di rumah sakit yang sama tempat Putri Beatrice dan Eugenie dilahirkan. Meghan melahirkan putranya di Rumah Sakit Portland pada Senin 6 Mei pukul 5:26 pagi waktu London.

2. Kemiripan wajah

Sejauh ini dari informasi yang diungkapkan oleh Pangeran Harry, ia sendiri belum bisa melihat jelas wajah sang putra menunjukkan kemiripan kepada dirinya ataukah lebih mirip sang Ibu, Meghan. Sebab perawakan wajah Archie kerap berubah-ubah setiap hari.

 Meghan melahirkan putranya di Rumah Sakit Portland pada Senin 6 Mei pukul 5:26 pagi waktu London.

3. Daftar penjenguk

Ratu dan Pangeran Philip adalah anggota keluarga kerajaan yang pertama yang bertemu Archie dua hari setelah kelahiran, baru setelah beberapa hari kemudian kedua kakek-nenek Archie, Pangeran Charles dan Camilla.

Setelah itu, Pangeran William dan Kate Middleton menunggu satu minggu sebelum mengunjungi keponakan mereka di Frogmore Cottage. Sementara Pangeran George, Puteri Charlotte dan Pangeran Louis diperkirakan akan bertemu dengan sepupu mereka ini ketika Archie sudah berusia beberapa minggu lebih tua.

Selain itu, tante kandung Pangeran Harry, Lady Jane Fellowes, kakak perempuan kandung mendiang Putri Diana juga masuk sebagai daftar penjenguk pertama Archie. Di luar lingkup kerajaan, ada sahabat Meghan Jessica Mulroney yang jauh-jauh terbang dari Kanada.

Di luar lingkup kerajaan, ada sahabat Meghan Jessica Mulroney yang jauh-jauh terbang dari Kanada.

4. Ucapan Pangeran William-Kate

Sehari setelah kelahiran Archie, William dan Kate sebagai paman dan bibi mengungkapkan rasa gembira mereka menyambut kelahiran keponakan mereka tersebut. Bahkan William sempat menggoda Harry, sebagai orangtua baru untuk bersiap kehilangan banyak waktu tidur.

Begitu juga dengan Kate, yang menganggap waktu kelahiran Archie, anak Meghan Markle, adalah momen bahagia yang sangat pas mengingat berdekatan dengan ulang tahun Charlotte dan Louis.

5. Gaya pola asuh Harry-Meghan

Aktris dan musisi Janina Gavankar mengatakan Meghan akan jadi sosok ibu yang andal, tegas, ketat, praktis dan low maintenance.

Sedangkan penata rias pribadi Meghan, Daniel Martin menyebutkan yang pasti Meghan akan menerapkan pola gaya hidup sehat dan bersih kepada sang anak. Mengingat Meghan senang memasak, makan makanan organik. Perkiraan Daniel, Meghan akan memasak sendiri makanannya.


6. Pengumuman kelahiran Archie

Sang Ratu , Duke of Edinburgh, The Prince of Wales, The Duchess of Cornwall, The Duke dan Duchess of Cambridge, Lady Jane Fellowes, Lady Sarah McCorquodale dan Earl Spencer telah diberitahu dan senang dengan berita tersebut. Ibu Duchess, Doria Ragland, yang sangat gembira dengan kelahiran cucu pertamanya.

Mengingat Meghan senang memasak, makan makanan organik.


7. Siapa yang menemani Meghan melahirkan

Saat Meghan berjuang melahirkan Archie, ia diketahui didampingi oleh sang suami, Pangeran Harry yang juga ditemani ibu Meghan, Doria, yang sengaja tinggal bersama Harry dan Meghan di Frogmore Cottage.


8. Berbagi tanggal kelahiran

Archie ternyata memiliki tanggal kelahiran yang sama dengan salah satu sahabat karib kedua orangtuanya, George Clooney loh!

9. Status dan titel

Akankah Archie jadi Pangeran? Well, jawabannya adalah tidak. Archie disebutkan tidak akan menjadi Pangeran, atau HRH, karena George V membatasi gelar dalam keluarga kerajaan pada tahun 1917.

10. Antrean tahta kerajaan

Archie kini berada di nomor urut tujuh, di daftar pemegang tahta kerajaan. Menggeser paman Pangeran Harry, Duke of York, yang turun ke tempat kedelapan di garis suksesi.

Putri Beatrice dan Eugenie juga bergeser ke tempat kesembilan dan ke-10, dan Earl of Wessex - putra bungsu Ratu, untuk pertama kalinya terdepak dari 10 besar menjadi ke urutan ke-11.

11. Zodiak

Seperti nenek buyutnya, Ratu Elizabeth II dan saudara sepupunya, Pangeran Charlotte dan Pangeran Louis, Archie memiliki rasi bintang Taurus.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini