Tony Awards 2019, Billy Porter Kenakan Gaun Berbentuk Rahim!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 11 Juni 2019 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 11 194 2065385 tony-awards-2019-billy-porter-kenakan-gaun-berbentuk-rahim-WruqPGZLzd.jpg Billy Porter. (Foto: Hollywood)

TIDAK banyak orang yang mengenal ajang penghargaan Tony Awards 2019. Tony Awards sendiri merupakan ajang penghargaan teater Amerika Serikat dan diberikan oleh The American Theatre Wing and the League of American Theatres and Producers.

Penghargaan yang diberikan adalah untuk karya-karya produksi dan penampilan Broadway, termasuk juga penghargaan yang diberikan tanpa kompetisi seperti Special Tony Awards, The Regional Theatre Tony Awards, dan The Tony Honors for Excellent in the Theatre.

Tidak heran, jika para artis pun ingin menampilkan pakaian terbaik mereka di acara ini. Tidak terkecuali Billy Porter, yang kembali membuat publik tercengang. Sebab, pakaian yang dia kenakan selidik punya selidik, terinspirasi dari uterus perempuan atau rahim!

Tampilan Billy Poter di Tony Awards mencuri perhatian

Dikutip dari Hollywood Reporter, Billy datang dengan mengenakan gaun merah muda yang ternyata memiliki makna sangat mendalam, yakni bermotif rahim.

Secara detail, gaun Billy ini merupakan red velvet look karya desainer New York Sergio Guadarrama dengan nama brand Celestino Couture. Sang desainer menamakan gaunnya itu dengan istilah “gender-fluid evening suit”. Gaun ini semakin indah dengan taburan 30.000 kristal swarovski.

Statement dari gaun yang dikenakan Billy ialah salvaged curtain backdrop yang berasal dari Broadway karya Kinky Boots, dia menang di Tony Awards 2013 sebagai best actor in a musical.

Billy menjelaskan juga kenapa akhirnya motif uterus dipilih. "Saya adalah seorang advokat untuk semua yang kehilangan haknya. Tidak ada dari kita yang merasa bebas sampai akhirnya kita semua bebas," katanya. 

Dia berharap, dengan tampilannya ini banyak perempuan akan merasa kuat karena banyak pihak lain yang berada di sampingnya, mendukung keputusannya. Dia juga berharap, hadirnya dia di Tony Awards 2019 dengan tampilan itu bisa menjadi pemersatu semua manusia, khususnya untuk perempuan yang haknya direnggut.

Tampilan Billy Poter di ajang Tony Awards

Di sisi lain, Sergio Guadarrama menyatakan kalau Billy adalah inspirasi yang luar biasa. "Dibutuhkan orang-orang yang memiliki semangat dan pandangan hidup seperti Bily dan Anda dapat menciptakan sesuatu yang sangat menakjubkan karena hal tersebut," ujarnya.

Porter dan stylist-nya, Sam Ratelle, berkolaborasi dengan Sergio dan timnya di rumah mode, yang hanya bekerja dengan kain-kain dan bahan-bahan organik, salah satunya adalah gorden bekas. Secara detail, gaun Bily memadukan embroidered motif bersiluet rahim dengan statement di bagian kaki. Bahan tule dipilih untuk memberi kesan maksimal. Super cool!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini