nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Matikan Smartphone di Restoran Ini Bisa Dapat Pizza Jumbo Gratis!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 11 Juni 2019 21:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 11 298 2065421 matikan-smartphone-di-restoran-ini-bisa-dapat-pizza-jumbo-gratis-YQfXmnICeg.jpg Restoran unik beri makanan gratis untuk pengunjung yang matikan smartphone (Foto: Readers Digest)

SEBUAH restoran pizza asal California, Amerika Serikat, memiliki cara unik untuk mengurangi tingkat kecanduan gadget yang kini dialami banyak orang. Salah satunya dengan menawarkan promo "Talk To Each Other Discount".

Adalah Curry Pizza Company, restoran berkonsep kudapan khas Italia ini berinisiatif memberikan makanan gratis bagi para pengunjung yang mematikan smartphone mereka, kemudian berbincang dengan lawan bicara saat menikmati makanan.

Dilansir Okezone dari OddityCentral, Selasa (11/6/2019), diskon tersebut hanya berlaku bagi pengunjung yang datang ke restoran bersama keempat temannya atau lebih. Selain itu, semua pengunjung harus bisa menahan diri untuk tidak memainkan smartphone dan memberikan kepada staf restoran.

Bila mereka setuju, pihak restoran akan memberikan seloyang pizza berukuran besar secara cuma-cuma di kunjungan berikutnya. Menariknya, pengunjung bisa mendonasikan pizza gratis itu kepada para tuna wisma di sekitar restoran.

"Tujuan kami adalah untuk membuat para pengunjung berhenti memainkan smartphone mereka saat menyantap makanan. Dengan demikian, mereka bisa berbincang lebih banyak dengan keluarga, teman, atau komunitasnya," tulis Curry Pizza Company pada status Facebook-nya.

 Resto pizza

"Bila Anda tertarik mencoba promo ini, Anda bisa mendapatkan seloyang pizza gratis pada kunjungan berikutnya. Atau, Anda bisa mendonasikan kepada yang membutuhkan. Kami mendonasikan pizza kepada para tuna wisma di daerah Fresno setiap bulan, jadi kami bisa menambahkan pizza kalian," tambahnya.

Salah satu pemilik restoran, Varinder Malhi mengatakan kepada Fox News, bahwa ide menarik ini ia dapatkan setelah melihat intensitas smartphone yang ia gunakan. Varinder juga mengaku ingin memberikan contoh yang baik kepada anak-anaknya, agar mereka menggunakan smartphone di rumah hanya dalam keadaan penting saja.

Setelah berhasil menerapkan kebiasaan tersebut, kini Varinder menerapkannya di restoran. Peraturan promo yang ia tawarkan pun ternyata tidak sembarangan dirancang.

"Kenapa harus 4 orang atau lebih? Karena jika lebih dari jumlah itu, orang-orang sudah terbiasa berbincang secara alami," jelasnya.

Hingga saat ini, promo "Talk To Each Other Discount" di restoran tersebut telah berhasil menarik perhatian para pelanggan. Sudah lebih dari 50 loyang pizza yang dibagikan secara cuma-cuma dalam kurun waktu tiga minggu.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini