nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penuh dengan Bakteri, Ini Cara Tepat Mencuci Spons Make-Up

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 13 Juni 2019 07:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 12 611 2065818 penuh-dengan-bakteri-ini-cara-tepat-mencuci-spons-make-up-4VlPHcPZxw.jpg Mencuci spons make-up (Foto: Pinterest)

HOBI membeli, mengumpulkan, mengoleksi produk make-up karena senang memakai make-up atau bereksperimen dengan berbagai produk make-up? Banyak memang kaum Hawa yang seperti ini.

Tetapi dalam kehidupan sehari-hari, jika bicara soal make-up. Pernahkah Anda bertanya, sudahkah Anda secara rutin membersihkan spons atau beauty blender yang notabene rutin dipakai setiap hari tersebut? Mengingat spons atau beauty blender ini seringkali terpapar berbagai produk konsistensi produk make-up, dan jadi sarang bakteri berkumpul.

Menjaga kebersihan spons atau beauty blender make-up sangatlah penting Ladies! Pasalnya, jika tidak dibersihkan dengan seksama dan sempurna, jangan heran jika spons atau beauty blender ini akan jadi media yang begitu baik untuk menjadi tempat tumbuh dan berkembangnya bakteri dan kuman. Hiii, siapa sih yang mau terkena spons atau beauty blender kotor?

 Mencuci beauty blender

Nah, sebetulnya seberapa sering sih kita harus membersihkan spons atau beauty blender ini? Ternyata, seperti diungkapkan oleh salah satu make-up artis profesional ternama Indonesia, Dhirman Putra, idealnya spons make-up ini dibersihkan setiap kali usai digunakan.

“Sebetulnya menurutku dibersihkan menggunakan setting spray pembersih itu cukup, tapi kalau menurutku spons itu harus dicuci setiap kali dipakai. Jadi jangan seminggu cuma sekali nanti jadi sarang bakteri, biasakan untuk setiap kali usai dipakai langsung dicuci,” ujar Dhirman saat ditemui Okezone, di kawasan Antasari, Jakarta Selatan belum lama ini.

Selain memanfaatkan setting spray pembersih, Dhirman juga membocorkan cara sederhana lainnya untuk membersihkan spons atau beauty blender. Rahasia Dhirman ternyata ialah menggunakan sabun batangan, tepatnya sabun bayi.

“Cuci manual pakai sabun bayi yang batangan tapi ya, sabun baby yang batang sih paling bagus untuk spons. Sabun pencuci piring ngangkat semua sih, tapi lama-kelamaan bisa merusak pori-pori spons, tiba-tiba pori-pori spons jadi gede. Bisa juga cuci spons make-up dan beauty blender pakai yang liquid, tapi kalau mau yang paling aman ya beli sabun cairnya si beauty blender itu,” pungkasnya singkat.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini