nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Anak Muda Teladan, Budayakan Antre di Jembatan Sampai Panjang

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2019 12:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 12 612 2065596 viral-anak-muda-teladan-budayakan-antre-di-jembatan-sampai-panjang-B7qrGkUzmB.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SUDAH menjadi sebuah kewajiban bagi anak-anak muda untuk menghormati orangtua. Dalam agama Islam sendiri, orangtua merupakan orang yang sangat penting kedudukannya.

Bahkan, Nabi Muhammad SAW menyebutkan ibu sebanyak tiga kali diikuti dengan ayah sebagai orang-orang utama yang harus kita hormati. Selain itu, ada banyak sekali ayat Alquran yang menyebutkan bahwa semua orang-orang beriman dan bertakwa harus menghormati orangtua.

Bentuk penghormatannya pun dilakukan dengan berbagai cara, misalnya bertindak sesuai restu mereka, hingga hal-hal sederhana lainnya.

Seperti sebuah foto yang belum lama ini viral di media sosial. Dalam foto yang diunggah oleh akun twitter @MafiaWasit, tampak seorang nenek tengah berjalan di atas sebuah jembatan sembari menggendong setandan pisang hasil panen di punggungnya.

Menariknya, tampak pula puluhan pengendara roda dua berbaris rapi di belakang sang nenek. Mereka menunggu dengan sabar hingga si nenek benar-benar telah melewati ujung jembatan.

Tak terlihat sedikit pun kekesalan di wajah mereka meski perjalanan tertahan selama beberapa saat. Mereka benar-benar sangat menghormati dan menyadari bahwa sang nenek membutuhkan waktu untuk melewati jembatan tersebut.

Hasil penelusuran Okezone, foto itu diambil oleh seorang pria bernama Asharin Rosyid di daerah Bantul, Yogyakarta. Foto hasil jepretan Asharin rupanya berhasil menarik perhatian netizen Indonesia.

Bahkan, hingga berita ini dituliskan, foto itu sudah dibagikan lebih dari 7.000 kali, serta mendapat beragam komentar menarik netizen.

"Ini di Jogja tapi jembatannya udah gak ada gara-gara banjir tahun kemarin," tulis akun @fikasaniaa

"Fotonya keren sumpah, penuh makna berharga," tulis akun @roisakbar1999

"Yang bawa gitar mending nyanyi dulu itu. Hahaa," tulis akun @ahmadlani14

"Kalau salah satu pemotor memboncengi nenek itu akan lebih baik," tulis akun @Boy93utomo

"Yang klakson auto masuk neraka jalur VVIP," tulis yang lain.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini