Macan Tutul Ini Menyamar di Tebing Bebatuan, Bisakah Anda Menemukannya?

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2019 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 12 612 2065799 macan-tutul-ini-menyamar-di-tebing-bebatuan-bisakah-anda-menemukannya-iyzChlG5PQ.jpg Macan tutul berkamuflase (Foto: Instagram)

SALAH satu hewan yang memiliki kemampuan yang unik untuk bertahan hidup adalah macan tutul. Sesuai dengan namanya, macan tutul memang memiliki kulit yang berbentuk tutul-tutul dengan corak khusus yang khas.

Ini bukalah semata-mata hiasan belaka, namun kulit tutul ini bagaikan sebuah jubah yang bisa ia gunakan untuk menyamar. Habitat macan tutul biasanya berada di hutan yang memiliki bukit batu, ia menggunakan kulit tutulnya untuk menyamar di balik tebing batu agar tidak diketahui oleh mangsanya.

Setelah sang mangsa lengah, barulah hewan yang satu ini menyerang mangsanya tanpa ampun dan belas kasih. Hal itulah yang dilakukan seekor macan tutul agar dapat melanjutkan hidupnya untuk mencari makan.

Tentu banyak dari Anda yang mempertanyakan teknik kamuflase yang dimiliki oleh seekor macan tutul. Biasanya hewan yang terkenal baik dalam berkamuflase adalah bunglon dan gurita. Namun bagaimana dengan macan tutul?

 Macan tutul instagram

Dalam postingan Instagram yang diunggah akun @pembasmi.kehaluan, memperlihatkan tebing batu yang dilapisi oleh sedikit es. Di dalam gambar tersebut terdapat seekor macan tutul yang sedang menyamar dengan baik.

Anda sebagai manusia pastinya akan sedikit kesulitan untuk menemukan keberadaan macan tutul tersebut. Bahkan bagi beberapa orang justru membutuhkan waktu beberapa menit untuk menemukannya. Bagaimana dengan Anda. Apakah Anda bisa menemukan macan tutul yang ada dalam gambar dengan cepat? Klik halaman selanjutnya untuk menemukan jawaban dari teka-teki ini.

Sudah melihat dengan jeli di mana macan tutul itu berada? Jika kesulitan Okezone berikan jawabannya berikut ini :

Jawaban macan tutul

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini