nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Video Viral, Cara Mudah Memperbaiki Sandal Jepit yang Cepat Putus

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2019 23:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 12 612 2065808 video-viral-cara-mudah-memperbaiki-sandal-jepit-yang-cepat-putus-Gd9KJs5oPD.jpg Video viral sandal jepit (Foto: Instagram)

SALAH satu masalah yang paling sering dialami dari penggunaan sandal jepit adalah talinya yang cepat putus. Biasanya karet penjepit yang berada di antara jempol dan telunjuk mudah rusak akibat sudah aus maupun karena gerakan yang terlalu keras. Jika hal ini terjadi tentunya Anda akan kesal bukan main. Namun ada cara mudah untuk memperbaikinya, cara ini pun viral.

Belum lama ini viral sebuah video singkat yang diunggah oleh akun Instagram @viraltawa memberikan tips bagaimana cara memperbaiki sandal jepit yang telah putus agar dapat digunakan kembali. Tentunya cara ini dinilai lebih murah ketimbang Anda harus membeli sandal jepit yang baru.

Dalam video tersebut terlihat seorang yang tengah memasukan baut panjang ke dalam lubang bekas jepitan sandal tersebut berada. Ia pun tak lupa melubangi bagian atas karet sandal agar baut yang ia masukkan bisa tembus ke bagian atasnya.

Setelah masuk dengan rapih, pria tersebut pun mengunci bagian atas sandal dengan ring dan mur yang telah disiapkan. Setelah terkunci dengan benar tentunya sandal tersebut tidak akan bergeser atau copot, sehingga bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

 

Alhasil video tutorial memodifikasi sandal tersebut mendapatkan banyak komentar dari para netizen yang melihatnya. Banyak netizen yang mengomentari hasil modifikasi dari sandal jepit yang rusak tersebut.

“Auto lecet sela jari kaki,” tulis akun @agungsurya_bakti23.

“Njir beli baut mahal2 bisa. Seweloew 8rb gak sanggup,” tulis akun @danis_25_ring.

“Hbs dipakai jumatan auto clekit2x jempol kyak kenak besi dipanasin,” tulis akun @arnoldwijanarko.

“Rengat jempol luu cugg,” terang akun @abdel_muhlisin.

Sementara akun @raja.hafez menulis di laman komentar video yang sempat viral ini: “Sekali timpuk masuk rumkit lewat jalur undangan.”

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini