nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Karyanya Dipakai Artis Dunia, Rinaldy Yunardi Mengaku Tidak Pernah Mimpi Go International

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 13 Juni 2019 16:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 13 194 2066066 karyanya-dipakai-artis-dunia-rinaldy-yunardi-mengaku-tidak-pernah-mimpi-go-international-mbujZR4BWP.jpg Rinaldy Yunardi tak pernah bermimpi bisa go internasional (Foto: dok.Okezone)

BERKECIMPUNG di industri seni dan hiburan, bisa mengembangkan sayap karir di dunia internasional biasanya jadi mimpi banyak pelaku industri seni dan hiburan. Namun nyatanya impian untuk bisa go-internasional ini diakui oleh maestro aksesori ternama Indonesia, Rinaldy Yunardi tidak pernah terlintas di benaknya.

Bagi Rinaldy Yunardi, sebagai seorang seniman yang ia tahu hanyalah bagaimana caranya ia tetap bisa berkarya. Tidak bermimpi bisa go-internasional dan sukses, tapi bukan berarti ia tidak memiliki sebuah mimpi besar sebagai seorang desainer aksesori.

Kala itu kepada Okezone, sekitar 2014 silam salah satu sahabat karib penyanyi ternama Indonesia, Syahrini ini pernah menuturkan bahwasanya ia memiliki mimpi bisa mendandani sosok diva senior, Madonna.

Tahun demi tahun berlalu, siapa sangka di tahun 2018 lalu mimpi besarnya untuk bisa melihat sosok sang idola bisa mengenakan aksesori rancangannya bisa terwujud dengan sempurna. Rinaldy menuturkan, ia sendiri terkadang hingga sekarang masih suka tidak percaya bahwa mimpi besarnya tersebut bisa tercapai.

Rinaldy Yunardi

“2014 punya mimpi besar dandanin Madonna, aku suka dia dari lama dari jama 80’an lah. Buat saya dia itu sebuah ikon, ikon fesyen dan queen of pop juga. Jadi pas mimpi itu tercapai, di 2018 dia tampil di Met Gala pakai tiara buatanku. Bahagia banget pastinya, kadang mikir kok bisa ya sosok idola yang aku kagumi akhirnya bisa aku dandani, apalagi dia jauh di sana aku di sini. Senang banget lah, enggak bisa diungkapkan dengan kata-kata,” ungkap Rinaldy Yunardi kepada Okezone dalam sebuah wawancara khusus.

Jika banyak orang mengira bahwa Madonna, yang seolah membuka ‘pintu’ jalur internasional karir seorang Rinaldy Yunardi. Padahal nyatanya, perjalanan go-internasional desainer yang akrab disapa Yungyung ini sudah dimulai sekitar akhir 2016 atau awal 2017, melalui tangan dingin sang sahabat, Fey yang berdomisili di Hong Kong.

Dituturkan Rinaldy, Fey lah yang mendorong dirinya untuk mau mencoba peruntungan di ranah internasional daripada hanya berpuas diri di lingkup pasar domestik Indonesia saja.

“Jalur internasionalnya, awalnya Fey yang bantu sebagai teman. Pertama dilirik Aaron Kwok, sekitar akhir 2016 atau awal 2017 lah. Sekarang lebih terorganisir lewat The Clique sudah sekitar tiga tahunan lah, dibantu sama teman-teman lainnya. Bsia sampai di titik ini, buka pintunya si Fey, dia yang push ini saya mau ke mana lagi. Dia yang promosiin pertama kali di Hong Kong. Aku enggak kepikiran mau go-internasional, pikirannya hanya desain. Akhirnya Fey ini yang istilahnya, ‘jorokin’,” seloroh Rinaldy.

Dimulai dengan merambah pasar Hong Kong melalui beberapa sosok selebriti terkenal di Hong Kong seperti Amei hingga Jimmy Chen. Pada akhirnya bak efek domino, karya-karya Rinaldy mulai dilirik industri hiburan Barat. Sebut saja mulai dari Nicki Minaj, Rihanna, Beyonce Knowles, hingga Taylor Swift.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini