nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perempuan Ini Putuskan Pertemanan karena Nama Anak Pemberian Ibunya Dicuri

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 14 Juni 2019 06:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 13 196 2066238 perempuan-ini-putuskan-pertemanan-karena-nama-anak-pemberian-ibunya-dicuri-BH0EIFmMnP.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Orangtua biasanya akan menyiapkan nama yang indah dan memiliki arti bagus bagi calon buah hatinya. Tak jarang orangtua mencari informasi dari berbagai sumber untuk menentukan nama anaknya. Namun ada pula yang memilih nama anak tertentu karena merupakan pemberian dari orangtua alias kakek maupun nenek dari si buah hati.

Hal yang sama turut dirasakan oleh seorang perempuan. Dalam sebuah forum, perempuan yang tidak diketahui namanya itu bercerita jika mendiang ibunya sudah menitipkan sebuah nama untuk calon buah hatinya kelak. Meskipun pada saat itu perempuan tersebut belum hamil. Nama pemberian itu pun akhirnya disimpan oleh perempuan tersebut dalam hati dan memiliki tempat khusus.

Seakan tak bisa menyimpan hal itu seorang diri, perempuan tersebut akhirnya bercerita ke seorang teman tentang nama tersebut. Sayangnya seseorang yang dianggap teman itu malah menyontek nama tersebut dan memberikannya kepada anaknya. Tentu hal ini membuat si perempuan merasa marah hingga memutuskan pertemanan.

 Tangan bayi

"Saya memberitahunya jika beberapa tahun lalu ibu saya telah mengusulkan sebuah nama untuk calon putri saya. Nama tersebut membuat saya jatuh cinta karena unik dan diambil dari negara asal tempat ibu saya dilahirkan. Ibu saya tidak lagi hidup, jadi nama itu adalah peninggalan yang saya jaga dan saya berencana memberikan kepada putri saya kelak,” tulis perempuan tersebut seperti yang Okezone kutip dari Mirror, Jumat (14/6/2019).

Melanjutkan ceritanya, perempuan tersebut merasa terkejut ketika temannya mengunggah foto USG di media sosial dan memberikan panggilan kepada janin tersebut dengan nama peninggalan ibunya.

“Hal itu tentu menghancurkan hidup saya. Dia tahu betapa berartinya nama itu bagi saya tapi dia memutuskan menggunakannya untuk bayi yang sedang dikandung,” imbuh perempuan tersebut.

Dirinya semakin meradang saat temannya mengatakan jika itu hanyalah sebuah nama dan dia memiliki hak untuk memilih nama apapun bagi bayinya. “Aku bilang padanya dia tidak punya hati,” tandas perempuan tersebut. Ceritanya ini pun mendapatkan reaksi dari anggota forum. Bahkan tak sedikit yang mendukungnya.

"Dalam situasi normal, hal ini mungkin terlihat konyol. Tapi temanmu itu telah melukai hatimu dengan menggunakan nama yang diberikan oleh mendiang ibumu,” tulis salah satu komentar.

Komentar lainnya mengatakan, “Saya tidak mengerti bagaimana dia bisa begitu egois. Tetap gunakan nama tersebut ketika anakmu lahir, jangan biarkan dia menghancurkan mimpimu.”

“Memang tidak ada yang salah dari mencuri nama bayi. Tapi jika kasusnya seperti ini, maka itu terasa kejam,” pungkas komentar lainnya. (tam)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini