nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berniat Kasih Pisang ke Menteri Pekerjaan Umum, Kaesang Malah Ingin Dilindas, Kenapa Tuh?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 13 Juni 2019 11:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 13 612 2065971 berniat-kasih-pisang-ke-menteri-pekerjaan-umum-kaesang-malah-ingin-dilindas-kenapa-tuh-vrxAh7iz1K.jpg Cuitan Kaesang Pangarep di Twitter (Foto: Twitter)

KELAKUAN anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, di media sosial tak pernah ada habisnya. Belum lama ini dia menghebohkan media sosial dengan tampilan berpeci-nya, dan kini dia hadir dengan celetukan yang bikin ngakak.

Pada 11 Juni 2019, Kaesang Pangarep iseng men-cuitkan postingan di Twitter. Dalam postingan itu, Kaesang bermaksud baik untuk membagikan pisang jualannya ke Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono. Kalimatnya cukup santun tapi ada satu kata yang "nyeleneh di sana".

"Maaf min @KemenPU saya mau tanya. Saya ingin kirim @SangPisang2017 untuk Pak Menteri (Basuki Hadimuljono, Red), apakah itu termasuk gravitasi? Terima kasih," cuit Kaesang.

Ya, putra bungsu Jokowi itu menggunakan kata "Gravitasi" dalam kalimatnya yang mana itu semacam kata nyeleneh yang seharusnya itu adalah "Gratifikasi". Hal itu pun dia cuitkan di tweet setelahnya; "Yang saya tanyakan gravitasi bukan gratifikasi".

Cuitan tersebut kemudian mengundang reaksi netizen. Sampai berita ini dimuat Okezone, ada 1,3 ribu netizen yang membagikan ulang dan 7,3 ribu netizen menyukai postingan ini. Komentar netizen pun ramai membahas cuitan menggelitik ini.

"Itu penghinaan terhadap menteri. Mosok menteri dikasih pisang? Mbok pikir menteri itu munyuk? Kabooor!" tulis @MurthadaOne. Kemudian, ada juga yang mengatakan kalau Kaesang bakal tetap kena kasus hukum kalau ngasihnya langsung ke mulut. "Bakalan kena kasus penyuapan kalau kamu ngasihnya ke dalam mulut pak menteri, mas," tulis @biutipool.

Sementara itu, secara mengejutkan admin @KemenPU membalas cuitan Kaesang. Balasannya pun mengundang tawa dan terbilang sangat receh. Dalam postingan balasan, admin menjawab pertanyaan Kaesang dengan kalimat ini;

"Wah, pertanyaan sahabat membuat mimin bingung. Ah, sudahlah. Kita lindes saja!"

Respon admin pun disertai dengan foto yang menggelitik. Di sana terlihat Menteri Basuki mengendarai kendaraan besar dan di sana ada kata "Ninu ninu ninu" khas netizen Twitter. Cuitan ini juga langsung viral, ada 1,3 ribu retweetan dan 2,8 likes. Komentar yang masuk pun lucu.

"Ketika rezim ini semakin lucu bikin gemes deh. Membuat tertawa rakyatnya sama saja dengan menaikkan angka harapan orang-orang Indonesia wkwkwk," komentar @Anugerahale1. Kalau Anda mau ikutan komentar soal cuitan Kaesang Pangarep, responnya seperti apa?

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini