Pisang Biru Langka Ini Benar-Benar Ada, Diberi Nama Blue Java

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Jum'at 14 Juni 2019 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 13 612 2066220 pisang-biru-langka-ini-benar-benar-ada-diberi-nama-blue-java-nE97MbaUXz.jpg Pisang Blue Java

PISANG berwarna biru benar-benar ada dan rasanya disebut mirip dengan es krim. Pisang yang diberi nama Blue Java baru-baru ini viral di dunia maya.

Pisang Blue Java disebut berasal dari Asia Tenggara (meski tepatnya bukan dari Jawa, Indonesia), tapi sudah mulai menyebar ke berbagai belahan dunia.

Dikutip dari Next Shark, Jumat (14/06/2019), pisang Blue Java ini merupakan hasil pembiakan dari spesies yang sama-sama ditemukan di Asia Tenggara. Buah yang juga sudah merambah ke Hawaii ini dikenal penduduk lokal dengan “Pisang Es Krim”.

Pisang Blue Java yang langka

Pisang unik ini mendapatkan warna dan namanya dari kulit mentahnya yang berwarna biru kehijauan, yang kemudian berubah menjadi kuning pucat dengan daging buah berwarna putih di dalamnya.

Banyak yang sudah mencicipi pisang ini dan mengatakan bahwa rasanya mirip dengan vanila, sedangkan konsistensinya, meski saat masih mentah, sangat mirip dengan es krim.

Setandan pisang blue java dengan rasa unik

Pisang Blue Java ini hanya dapat tumbuh di dalam kondisi yang tepat. Di Amerika, buah ini cocok untuk tumbuh di zona 9b hingga 11 di Departemen Pertanian, meskipun beberapa petani juga melaporkan dapat menanam buah ini dari zona 8 hingga 11.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini