nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Netizen Tuduh Kate Middleton Salah Pakai Gaun, Ini Fakta Sebenarnya!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 14 Juni 2019 14:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 14 194 2066413 netizen-tuduh-kate-middleton-salah-pakai-gaun-ini-fakta-sebenarnya-WI9dudIFLf.jpg Kate Middleton dituduh salah pakai gaun (Foto : Mirror)

Kate Middleton tampil mewah dan glamour saat menghadiri gala dinner yang diselenggarakan oleh Action on Addiction. Acara, dalam rangka memperingati Addiction Awareness Week.

Kate Middleton mengenakan koleksi gaun lama dari desainer kenamaan dunia Barbara Casasola. Penampilannya pun berhasil memukau para tamu undangan. Namun sayang, penggemar menemukan sebuah kejanggalan pada gaun yang ia kenakan itu.

Mereka berasumsi, Kate mengenakan gaun seharga Rp28 juta yang ia beli pada 2016 lalu. Gaun itu pernah ia kenakan saat memberikan hadiah utama dalam acara Art Fund Museum of The Year di tahun yang sama.

Sayangnya, pada kesempatan kali ini, Kate dinilai melakukan kesalahan (blunder) karena mengenakan gaun dengan posisi yang salah. Disebutkan bahwa zip atau resleting gaun harus berada di bagian belakang tubuhnya. Sementara Kate mengenakan pada posisi sebaliknya.

gaun kate

Usut punya usut, para netizen lah yang salah tafsir tentang tata cara penggunaan gaun itu. Keputusan Kate untuk menempatkan zip pada bagian depan tubuhnya dinilai sudah tepat. Tampilannya benar-benar sama seperti yang dikenakan para model pada acara fashion show di tahun 2016.

kate ungu

Ini bukan kali pertama Kate dituduh melakukan blunder. Sebelumnya, para pengamat fesyen menuduh istri dari Pangeran William itu melakukan kesalahan fatal saat mengenakan blouse berwarna ungu dari salah satu rumah mode ternama dunia, Gucci.

Menurut situs resmi Gucci, ribbon atau pita pelengkap blouse seharusnya diikat pada bagian belakang tubuh (punggung). Kate justru mengikat benda tersebut di bagian depan tubuhnya.

Belum diketahui secara pasti apakah Kate Middleton sengaja melakukannya, atau ia memang benar-benar tidak tahu. Namun satu yang pasti, blouse itu langsung sold out pasca dikenakan olehnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini