nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Pamungkas Merawat Sepatu Kulit Kesayangan Anda

Gurais Alhaddad, Jurnalis · Jum'at 14 Juni 2019 22:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 14 194 2066559 tips-pamungkas-merawat-sepatu-kulit-kesayangan-anda-IdFvTfGDT0.jpg Tips Menjaga dan Merawat Sepatu Kulit (Foto: Obermain/Instagram)

SEPATU merupakan salah satu aset terpenting dalam penampilan seseorang. Jenis sepatu yang Anda pakai secara tidak langsung mencerminkan jati diri atau karakter Anda. Jika Anda penggemar sepatu kulit, mungkin Anda adalah tipe orang yang sangat menjaga penampilan dan pastinya fashionable. Sepatu berbahan dasar kulit memang menarik untuk dipakai. Secara tidak langsung, sepatu berbahan kulit menunjukkan kualitas kemapanan seseorang secara luar dalam.

Sepatu kulit sendiri tergolong gampang-gampang susah untuk dirawat. Karena jika tidak pintar merawatnya, bahan kulit pada sepatu Anda bisa saja retak, bahkan pecah.Belum lagi sengatan panas yang bisa membuat warna sepatu Anda memudar dan tampak tidak menarik. Berikut langkah-langkah mudah agar sepatu kulit Anda tetap terawat:

1. Hindari penyimpanan di ruang yang lembap

Jika Anda meletakkan sepatu tersebut didalam kotak, pastikan juga ada silica gel yang menemani sepatu Anda untuk menghindari jamur dan lembab pada kulit sepatu Anda yang pastinya bisa menyebabkan kulit sepatu Anda lapuk dan pastinya membuat Anda malu untuk memakainya.

"Kalau sepatu kulit itu memang ada perawatan khusus agar tahan lama. Usahakan penyimpanan harus di sirkulasi yang tertutup, khawatirnya lembap dan bisa berjamur," beber Yuvinta Riandisty selaku Merchandiser Manager PT Transmarco saat pembukaan gerai Obermain di Mal Kelapa Gading (MKG) 3, Lantai 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara, belum lama ini.

2.Dibersihkan dengan lap basah

Cara kedua menurut Yuvita, jika sepatu kulit Anda kotor, bisa dibersihkan menggunakan lap basah, kemudian dibersihkan dengan lap kering. "Simpelnya pertama dibesihkan dengan lap basah, tapi jangan basah banget. Kalau ada losion diterapkan saja. Dilap kering juga bisa," bebernya.

3. Perawatan sepatu kulit dengan mengoleskan lotion

Merawat sepatu kulit kesayangan ternyata tak perlu mengeluarkan biaya yang mahal lho. Hanya dengan lotion saja kamu bisa mengembalikan warna kulit sepatu yang kusam jadi kembali indah.

"Seperti kulit manusia saja, sama halnya dengan sepatu kulit. Supaya kulitnya terjaga, bisa mengoleskan lotion ke sepatu agar kelembapannya terjaga.

Nah, bagi kamu penyuka sepatu kulit, merk sepatu asal Jerman, Obermain, bisa jadi referensi. Karena Obermain ingin memenuhi kebutuhan style dan gaya hidup masyarakat urban dengan material kulit asli.

“Obermain mengusung ketiga kata kunci yakni kualitas, kenyamanan, dan style. Kami sadar bahwa konsumen tidak hanya menginginkan produk yang stylish tapi juga tahan lama,” kata Yuvinta Riandisty.

Dalam pembukaan gerai terbarunya ini, Obermain memamerkan koleksi sepatu terbarunya di musim ini, mulai dari sepatu formal untuk para kaum pria, heels, sandals, dan berbagai koleksi lainnya.

“Kenyamanan yang kami hadirkan melalui teknologi yang ada di produk sepatu dan sandal kami yakni ada teknologi Evo Zone, Evo Light, dan Evo Spring yang baru di luncurkan Mei lalu,” papar Yuvinta.

Teknologi tersebut dikatakan Yuvinta berupa peletakan titik-titik tertentu di bagian insolenya sehingga saat dikenakan, kaki akan mengalami tekanan di titik-titik tersebut.

“Dengan teknologi ini kaki jadi enggak capek karena ada titik-titik semacam akupuntur gitu, jadi, walaupun dipakai lama, kaki masih tetap nyaman,” tutur Yuvinta.

Semua teknologi tersebut tak hanya ada pada sepatu dan sandal wanita melainkan juga disematkan di produk alas kaki pria, hanya saja, Yuvinta mengatakan sejauh ini baru pada produk alas kaki pria saja yang sudah lengkap.

Pada produk tas, Obermain menghadirkan 100 persen kulit sapi asli sehingga dikatakan Yuvinta mampu memberikan daya tahan tersendiri bagi produknya.

Selain sapi, Yuvinta mengaku pihaknya juga menggunakan kulit domba di beberapa produknya, penggunaan kulit domba dikatakan Yuvinta lantaran halus dan tahan lama. Semoga tips merawat sepatu kulit di atas bermanfaat ya!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini