nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasang Eyelash Extension Bisa Bikin Bulu Mata Asli Gundul?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 14 Juni 2019 20:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 14 611 2066535 pasang-eyelash-extension-bisa-bikin-bulu-mata-asli-gundul-5BvFJwp38F.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Banyak perempuan takut menggunakan eyelash extension karena khawatir dapat merontokkan bulu mata asli mereka. Kekhawatiran ini memang lumrah terjadi.

Bila dilihat proses pemasangannya, hampir seluruh penyedia jasa menggunakan cairan perekat (lem) untuk menempelkan bulu mata palsu di atas bulu mata asli. Sehingga tak mengherankan jika banyak orang yang mengalami kerontokan pasca melakukan treatment tersebut.

Menurut penuturan Sunny Marsuryani, selaku founder Your Pretty Lashes dan Get Beauty, bila sang penyedia jasa menggunakan teknik yang tepat, penggunan eyelash extension sebetulnya tidak akan mengganggu siklus pertumbuhan bulu mata asli.

Oleh karena itu, Sunny menyarankan agar konsumen tidak tergiur ketika melihat promo-promo menggiurkan yang kini banyak bertebaran di media sosial. Justru dari harga yang ditawarkan, konsumen bisa langsung menilai apakah produk yang digunakan berkualitas serta tidak menimbulkan efek samping.

Memasang bulu mata

 Baca Juga: Sneakers Off-White X Converse Chuck 70 Bikin Ngiler, Netizen: Yang Gajinya UMR Sedih

"Sekarang kan banyak yang kasih promo eyelash extension Rp100 ribu - Rp150 ribu. Tapi saya yakin, kualitas lem dan bulu mata yang digunakan tidak sesuai standar," tutur Sunny, dalam acara opening gerai Get Beauty, di kawasan Kemanggisan, Jakarta Barat, Jumat (14/6/2019).

Lebih lanjut, Sunny menjelaskan, secara alami, bulu mata memang akan rontok 5-8 helai setiap hari. Ini adalah hal yang wajar dan tidak perlu dikhawatirkan. Justru menandakan akan ada bulu mata baru yang tumbuh.

Tapi perlu diingat, teknik yang digunakan juga menjadi kunci utama yang menentukan apakah eyelash extension akan bertahan lama dan tidak menimbulkan efek samping, seperti gatal-gatal?

"Kalau tekniknya benar tidak akan membuat bulu mata asli jadi gundul. Jadi harus diperhatikan secara seksama saat sedang treatment. Prosesnya tidak boleh ada rasa sakit seperti atau tertusuk. Kalau pedih tidak apa-apa karena adanya sensasi uap. Tapi kalu sampai sakit sebaiknya langsung dilepas karena berbahaya," tukasnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini