11 Benda Pembawa Keberuntungan, Simpan di Rumah Anda!

Willi Zera Kertangi, Jurnalis · Jum'at 14 Juni 2019 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 14 612 2066330 11-benda-pembawa-keberuntungan-simpan-di-rumah-anda-bTzV6jzDpM.jpg Benda-benda pembawa keberuntungan (Foto: Readers Digest)

BANYAK orang mungkin mempunyai benda keberuntungan, biasanya mereka menyimpannya di rumah. Mereka percaya benda tersebut dapat membuatnya beruntung, makmur, sejahtera.

Tingkatkan peluang Anda untuk energi dan kemakmuran yang baik sekaligus menangkal roh-roh jahat dengan menempatkan barang-barang sederhana ini di rumah. Dilansir dari Reader’s Digest, berikut pemaparan selengkapnya..

1. Feng shui yang tepat

 Feng shui

Feng shui adalah ilmu topografi kuno dari Cina yang mempercayai bagaimana manusia dan surga (astronomi), serta bumi (geografi) dapat hidup dalam harmoni untuk membantu memperbaiki kehidupan dengan menerima Qi positif.

Meskipun sistemnya cukup kompleks, salah satu prinsip dasar adalah representasi dari lima elemen Cina di rumah: kayu, air, logam, tanah, dan api. Praktisi mengatakan bahwa Anda harus meletakkan benda yang terbuat dari kayu atau air di sektor ruang rumah untuk membawa kemakmuran.

2. Simbol gajah

 Simbol gajah

Baik sistem kepercayaan Buddha maupun Hindu menghormati gajah sebagai hewan yang saleh atau hampir saleh. Gajah mewakili banyak hal, dari persalinan dan kesuburan hingga keberuntungan dan kebijaksanaan. Menurut situs desain rumah thespruce.com, postur gajah di rumah penting untuk simbolismenya. Seekor gajah dengan belalainya dalam posisi tegak, misalnya, dianggap sebagai pembawa keberuntungan.

3. Dupa

 Dupa

Banyak orang membakar dupa untuk mendapatkan rasa rileks, tetapi beberapa percaya itu dapat menghilangkan energi negatif dari rumah. Banyak juga yang percaya bahwa pembakaran dupa dapat menghilangkan roh-roh jahat di sebuah rumah, dupa dapat membersihkan semua jenis negativitas. Beberapa bahkan mengatakan bahwa aroma yang berbeda tugasnya juga berbeda.

4. Sepatu kuda

 Sepatu kuda

Menurut legenda dan dongeng Irlandia, sepatu kuda dapat mengusir setan sementara yang lain mengatakan itu menjauhkan peri peri jahat. Apa pun masalahnya, menempatkan tapal kuda besi di atas pintu depan seseorang adalah cara klasik untuk melindungi rumah. Pastikan untuk menghindari nasib buruk.

5. Simbol penyu

 Simbol penyu

Sama seperti orang Irlandia percaya menempatkan tapal kuda di atas pintu depan akan memberikan perlindungan, pengikut feng shui percaya bahwa kura-kura (atau kura-kura) dapat menjaga rumah. Kura-kura adalah salah satu dari empat pelindung surgawi Feng Shui, yang menjadikannya simbol yang sangat kuat. Apakah cangkang kura-kura itu asli atau hanya karya seni, itu seharusnya menjadi pesona pelindung dan dukungan yang besar di pintu depan dan belakang.

6. Bambu

 Pohon bambu

Takhayul Cina menyatakan tanaman bambu sebagai bagian integral dari rumah. Jumlah batang tanaman memiliki arti berbeda. Jangan pernah memberi seseorang tanaman dengan empat tangkai, misalnya, karena angka empat dalam numerologi Cina terkait dengan kematian dan kemalangan.

7. Segala yang berwarna merah

 Meraah

Warna merah muncul di beberapa budaya di seluruh dunia sehubungan dengan nasib baik. Orang Cina membawa tahun baru dengan pakaian merah tradisional dan amplop merah berisi uang. Di India, banyak pengantin wanita yang warna merah di hari pernikahan mereka sebagai simbol kemurnian dan kemakmuran. Menempatkan vas merah, hiasan dinding, atau permadani di suatu tempat di rumah Anda dapat meningkatkan keberuntungan Anda.

8. Tangan Hamsa

 Tangan Hamsa

Tangan Hamsa adalah simbol yang penting bagi sejarah, budaya, dan agama Islam dan Yahudi. Ini dimaksudkan untuk menjadi semacam jimat pelindung, dan banyak orang memakai Hamsa hari ini sebagai perhiasan. Beberapa kisah menunjuk pada tokoh-tokoh Alkitab sebagai pemegang hamsa, sementara yang lain mengatakan itu adalah cara untuk melindungi terhadap Mata Jahat.

9. Simbol babi

 Simbol babi

Tidak seperti simbol lain dalam daftar ini, babi adalah simbol keberuntungan karena alasan historis, bukan yang religious. Anda mungkin dapat menyimpannya dalam bentuk celengan babi. Di Eropa pada Abad pertengahan, seseorang harus kaya untuk memiliki dan memelihara banyak babi.

10. Sisik ikan mas

 Hiasan sisik ikan mas

Beberapa orang menyimpan foto anak-anak mereka di dompet mereka. Namun, beberapa orang Eropa menyimpan sisik ikan mas di dalam dompet mereka. Menurut News & World Report AS, ikan ini adalah bagian penting dari tradisi Natal di negara-negara seperti Polandia dan Austria. Setelah ikan mas dimakan, orang-orang yang makan menyantap beberapa sisik ikan untuk meningkatkan keberuntungan. Jika Anda tidak ingin berpegang pada sisik ikan mas yang sebenarnya, Anda mungkin bisa menempatkan patung ikan mas di rumah Anda.

11. Biji ek

 Biji ek

Apakah Anda menyimpan biji ek dalam mangkuk sebagai hiasan atau menempatkan pasangan di ambang jendela sesuai dengan tradisi Nordik. Alasan pohon ek dianggap sebagai simbol perlindungan dan kekuasaan adalah karena budaya di seluruh dunia dan sepanjang zaman telah memuja pohon ek besar dan abadi yang darinya mereka jatuh.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini