nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Meme Ini Buktikan Kerasnya Hidup di Jakarta

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 15 Juni 2019 07:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 14 612 2066654 5-meme-ini-buktikan-kerasnya-hidup-di-jakarta-QZyucJF0F5.jpg Ilustrasi jalanan Jakarta (Foto: Arif Julianto/ Okezone)

Sehabis Idul Fitri, biasanya banyak warga pendatang yang berasal dari daerah untuk mengadu nasib di ibu kota. Tak bisa dipungkiri, masih banyak yang berpikiran jika Jakarta adalah tempat yang tepat untuk menaikkan taraf hidup. Padahal hal itu belum tentu benar.

Tak percaya? Simak saja meme-meme berikut ini yang telah Okezone rangkum dan menunjukkan hidup di Jakarta itu keras:

Kerja banting tulang

 Meme

Gambar pertama ini menunjukkan jika hidup di Jakarta itu penuh perjuangan. Sudah menjadi rahasia umum jika kendaraan di ibu kota jumlahnya sangat banyak. Hal ini membuat para pekerja harus berangkat pagi-pagi benar agar tidak terlambat. Belum lagi jika selama di perjalanan terjebak macet yang bisa membuat tubuh pegal. Masih sederet lagi hal yang harus dihadapi seperti yang tertulis di gambar.

Tua di jalan

 Meme

Seperti yang diungkapkan sebelumnya, ramainya kendaraan membuat ibu kota tak lepas dari kemacetan. Hal ini seringkali membuat penduduknya merasa kesal karena terlalu lama menghabiskan waktu di jalan. Bahkan sampai ada yang mengatakan bisa tua di jalan.

Lebih kejam dibanding ibu tiri

 Meme

Ada ungkapan,"Sekejam-kejamnya ibu tiri lebih kejam ibu kota." Anda mungkin termasuk orang yang pernah mendengar ungkapan tersebut. Salah satu faktor munculnya ungkapan itu bisa jadi karena melihat segala macam masalah yang biasanya terjadi di Jakarta.

Berkumpul saat ada bahaya

 Meme

Beberapa tahun lalu, ada peristiwa yang cukup menghebohkan di Jakarta yaitu meledaknya bom Sarinah. Peristiwa itu sempat membuat warga ibu kota merasa khawatir. Tapi ada pula sebagian yang malah penasaran dan ikut-ikutan berkumpul untuk melihat kondisi lokasi kejadian. Luar biasa bukan?

Berfoto saat ada bom

 Meme

Tak hanya sekadar berkumpul, bahkan ada yang malah mengabadikan momen bom Sarinah dengan berfoto selfie. Entah itu yang memperlihatkan wajah tengah berada di lokasi meledaknya bom atau memperlihatkan kondisi di sekitarnya. Terbukti 'kan jika hidup di Jakarta itu keras?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini