nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Rekomendasi Kuliner Malam Legendaris di Jakarta

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 15 Juni 2019 20:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 15 298 2066862 5-rekomendasi-kuliner-malam-legendaris-di-jakarta-610aL6Jdd7.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SETELAH menjalani rutinitas sepanjang hari, memang paling tepat bersantai menikmati hidangan lezat sembari bercengkerama dengan keluarga, kekasih, maupun rekan kerja. Rasa lelah setidaknya akan berkurang ketika mendengar gelak tawa orang-orang yang Anda sayangi.

Lalu, di manakah lokasi kuliner malam yang layak di kunjungi di kawasan Jakarta? Tidak perlu khawatir, Okezone telah merangkum 5 rekomendasinya. Yuk intip langsung ulasan lengkap di bawah ini. Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (15/6/2019).

Bubur Kwang Tung

Tengah malam tiba-tiba ingin menyantap makanan berkuah dan hangat? Tidak perlu bingung, datang saja ke Bubur Kwang Tung cabang Pecenongan, Jakarta Pusat.

Tempat makan ini sangat populer di kalangan pencinta kuliner Jakarta, karena menyuguhkan olahan bubur dengan topping sederhana, namun rasanya sangat lezat. Salah satu menu favorit di tempat ini adalah bubur ayam yang dibanderol seharga Rp40 ribu per porsi.

Selain bubur, ada berbagai hidangan lezat lainnya seperti nasi goreng dan cah kailan. Kabar baiknya, tempat ini buka 24 jam loh, Okezoners!

Roti Bakar Eddy

View this post on Instagram

Sampai bertemu lagi, Pak Eddy! 🙏😇 . Roti bakar adalah temen nongkrong malem paling yahud. Salah satu yg legendaris adalah Roti Bakar Eddy. Berawal di kawasan Blok M tahun 1971, roti bakar milik Pak Eddy Supardi terus menebar kerenyahan dan topping melimpah hingga sekarang. Bahkan, sudah ada 9 cabang Roti Bakar Eddy di seluruh Indonesia. . --- Berita duka jatuh hari Rabu (10/10) pukul 17.00. Warung Roti Bakar Eddy pun tutup seminggu. Tapi Neng Bela yakin, roti bakar nikmat milik Pak Eddy nggak akan pernah nutup hati para penggemarnya. Roti bakarnya lezat dan memorable, sama seperti kebaikan pemiliknya. Sayonara, Pak Eddy! . --- 📷: @md206 dan @risdiantiedi terima kasih untuk foto-fotonya. Teruntuk Mbak @risdiantiedi , semoga segenap keluarga tetap kuat dan tabah ya 🤗 . #rotibakar #rotibakareddy #eddysupardi #jajanan #anakjajan #jktfoodbang #jktfooddestination #foodgasm #foodporn #foodie #kulinerindonesia #indonesianfood #belangacitarasa #belangaindonesia

A post shared by Belanga.id | Media Kuliner (@belangaindonesia) on

Berdiri selama kurang lebih 47 tahun, Roti Bakar Eddy kini memiliki 9 cabang yang tersebar di kawasan Jabodetabek antara lain, Tanah Abang, Pondok Gede, Lenteng Agung, Margonda, Cibubur, Ciledug, Pondok Pucung, Haji Nawi, dan Blok M.

Berdasarkan data yang dihimpun Okezone dari berbagai sumber, menu favorit para pengunjung di tempat ini adalah roti bakar cokelat keju. Untuk menikmati kudapan tersebut, pengunjung cukup merogoh kocek senilai Rp14 ribu-Rp 20 ribu per porsi.

Harga tersebut disesuaikan dengan topping yang dipilih. Roti Bakar Eddy buka mulai pukul 06.30-02.30 WIB.

Soto Betawi H. Ma’ruf

View this post on Instagram

Semangkuk soto Betawi yang sempurna versi saya adalah paduan nikmat dari kuah yang cenderung lebih subtil dan memiliki "body" tak terlalu pekat; isian mulai dari daging dan jeroan yg melimpah dan semuanya dimasak pas; serta racikan condiment yg melengkapi. . Ohya, bicara soal sobet (soto Betawi) rupanya Soto Betawi H. Ma'ruf yg berlokasi di Taman Ismail Marzuki ini akan kena dampak perubahan lanskap TIM yg memang akan jauh lebih keren karena didesain oleh mas @andramatin . . Nah, tapi apakah pondok Betawi mungil si Soto Betawi H Ma'ruf juga akan turut dibongkar? Semoga tidak ya mas @andramatin #SotoBetawiHMaruf #TamanIsmailMarzuki #Relokasi #Soto #TopTables #jakartasoto #soup #indonesianfood #legendary

A post shared by Kevindra Prianto Soemantri (@kevindrasoemantri) on

Para pencinta soto betawi pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat yang satu ini. Soto Betawi H. Ma'ruf memang sangat populer karena menyuguhkan olahan soto yang lezat, gurih, dan diolah tanpa MSG.

Dari segi harga sebetulnya sesuai dengan kualitas yang disuguhkan yakni, Rp44 ribu per porsi. Beberapa pejabat bahkan sering mengunjungi tempat ini untuk menikmati santap siang.

Jika tertarik mencicipinya, Soto Betawi H. Ma'ruf berada di kawasan Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, mulai pukul 09.00-23.00 WIB.

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Tempat makan yang satu ini sebtulnya memiliki sejumlah cabang. Tapi yang paling banyak dilkunjungi berada di Jalan Kebon Sirih Barat, Menteng. Sesuai dengan namanya, menu andalan di sini adalah olahan nasi goreng kambing dengan sensasi gurih yang menggoda.

Untuk mencicipinya, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp27 ribu per porsi. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih mulai beroperasi pukul 17.00-02.00 WIB.

Nasi Uduk Gondangdia

Masih dari kawasan Jakarta Pusat, Anda harus mencicipi olahan Nasi Uduk Gondangdia yang sudah populer di kalangan pencinta kuliner ibukota.

Lokasinya berada di Jalan Cikini IV No 12, dan dibuka mulai pukul 10.00-23.00 WIB. Salah satu menu yang wajib Anda cicipi adalah olahan nasi uduk plus daging yang dijual seharga Rp20 ribu per porsi. Cukup terjangkau bukan?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini