nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menikmati Keindahan Kota Jakarta dari Ketinggian, Ini 4 Rekomendasi Tempatnya

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 15 Juni 2019 20:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 15 406 2066819 menikmati-keindahan-kota-jakarta-dari-ketinggian-ini-4-rekomendasi-tempatnya-MLqrTO2PVJ.jpg Pemandangan Jakarta (Foto: Whats New Indonesia)

JAKARTA sebagai kota metropolitan memang dipenuhi oleh gedung-gedung pencakar langit atau biasa juga disebutr skycrapper.

Tapi jangan salah, Jakarta dengan pemandangan kotanya tetap bisa dinikmati, salah satunya dinikmati dengan melihat dari sisi yang berbeda yaitu melihat pemandangan dari ketinggian.

Lalu di manakah kita bisa menikmati pemandangan kota Jakarta dari ketinggian? Tenang, berikut sudah Okezone rangkumkan ulasan singkat beberapa tempat di Jakarta yang bisa Anda sambangi untuk menikmati pemandangan ketinggian skyline Jakarta.

1. Monas

Monas

Salah satu landmark Jakarta ini tentu tidak bisa dilewatkan, tidak hanya taman Monas dan Tugu Monas nya loh yang bisa dinikmati, tapi memandang Jakarta dari ketinggian juga bisa dilakukan di sini. Caranya dengan naik ke puncak Monas, yang mana kita harus terlebih dahulu masuk ke area cawan yakni monument Ruang Kemerdekaan dan membeli tiket di dalamnya sekitar Rp5.000, lanjut naik lagi ke pelataran puncak Monas, di sini kita harus membeli tiket lagi sebesar Rp10.000. Barulah kita bisa masuk menaiki lift yang membawa ke puncak Monas, dengan ketinggian 115 meter dari permukaan tanah. Begitu tiba di puncak Monas, bersiaplah menikmati panorama Jakarta dari ketinggian di empat sisi yang menunjukkan empat titik wilayah Jakarta sembari disapa angina sejuk. Selain dengan mata telanjang, kita juga bisa menggunakan teropong, yang berfungsi dengan menggunakan uang koin yang dijual oleh petugas.

2) SKYE

Skye Jakarta

Inilah salah satu kafe dan lounge mewah terkenal di Jakarta, yang bisa jadi pilihan tempat untuk menikmati cityscape Jakarta dari ketinggian baik itu siang ataupun malam hari. Pasalnya, SKYE sendiri berada di lantai 56 gedung Menara BCA di Jalan M.H. Thamrin, benar-benar terletak di pusat Ibu Kota. Bersantap siang atau bersantap malam sembari menikmati langit malam Jakarta yang dipenuhi oleh lampu-lampu berkilauan gedung-gedung pencakar langit di Ibu Kota, yang bisa dilakukan dari area dalam gedung (indoor) mauput luar ruangan (outdoor).

3). CityWalk Sudirman

Citywalk sudirman Jakarta

Lokasi yang satu ini diketahui awalnya adalah pusat perbelanjaan, namun akhirnya berubah fungsi menjadi pusat kuliner. Tapi jangan salah! Tempat satu ini bisa juga jadi alternatif pilihan tempat untuk melihat panorama Jakarta dari ketinggian, tepatnya melalui Citylofs Sudirman, gedung apartment dan perkantoran yang terdiri dari puluhan lantai yang menawarkan pemandangan sunset, alias matahari terbenam.

4) Pelangi Sky Dining

Plangi Sky Dining

Dari namanya saja sudah bisa menebak bukan, suasana dan pemandangan apa yang ditawarkan oleh tempat ini? Terletak di titik puncak gedung pusat perbelanjaan Plaza Semanggi, tepatnya di lantai 10 ada sebuah lokasi bernama Pelangi Sky Dining. Area restoran, kafe dan pangggung musik di area terbuka (outdoor), sehingga para pengunjung bisa bersantap, atau sekedar ngopi santai sembari melihat pemandangan malam hari kota Jakarta dari ketinggian, mulai dari lampu-lampu gedung pencakar langit hingga lampu-lampu antrean kendaraan yang lewat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini