nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makan Bakso Enak di Jakarta, Ini 5 Rekomendasi Tempatnya!

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 16 Juni 2019 15:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 16 298 2066956 makan-bakso-enak-di-jakarta-ini-5-rekomendasi-tempatnya-gpqujxiVyT.jpg Rekomendasi bakso enak di Jakarta (Foto: Instagram)

SEPERTI halnya mi ayam, salah satu jenis jajanan kecintaan banyak masyarakat Indonesia adalah bakso. Ya, siapa sih orang Indonesia yang tidak suka menyantap semangkuk bakso yang gurih, pedas, dan kenyal-kenyal? Apalagi notebene pedagang bakso sangat mudah ditemui di mana-mana, terutama di Jakarta. Mulai dari bakso ala pusat perbelanjaan, hingga gerobak bakso pinggiran.

Nah, buat Anda para penggemar bakso tentu penasaran dong di mana saja sih tempat makan bakso nikmat di seputar Jakarta? Merangkum berbagai sumber, berikut lima rekomendasi bakso nikmat di Jakarta dari Okezone yang bisa Anda sambangi untuk dijajal. Selamat mencoba!

1) Bakso Akiaw 99 Mangga Besar

Salah satu bakso legendaris di Jakarta nih! Jika berkesempatan ke arah Mangga Besar, Hayam Wuruk jangan sampai terlewat Bbakso Akiaw 99. Di sini ada bakso sapi disajikan bersama urat, kikil, dan daging dan jenisnya bisa dipilih varian bakso halus, urat, atau ikan. Kuahnya? Siap-sipa merem melek karena keenakan, karena kuah sedapnya berkat menggunakan kaldu sapi. Untuk per porsi siapkan kocek sekitar Rp50.000 hingga Rp60.000 ya!

rekomendasi bakso

2) Bakso Djingkrak

Waktu awal dibuka, tempat makan bakso satu ini jadi viral di dunia maya mengingat di sini para pengunjungnya dilayani oleh para perempuan seksi yang tak lain adalah pemilik gerai bakso di Sunter, tepatnya di Jl. Danau Sunter Utara Blok F 20 No 25, Jakarta Utara. Buka dari pukul 10 pagi hingga 9 malam, bakso Djingkrak bisa jadi pilihan ketika ingin menyantap lezatnya semangkuk bakso yang gurih dan hangat.

3) Bakso Pak Pur

Masih di Jakarta Utara, tepatnya di kawasan Kemayoran, kita bisa jajal kelezatan kedai Bakso Pak Pur, di jalan Apron No. 47, Jakarta Utara. Tersedia banyak menu pilihan, namun kabarnya yang jadi favorit andalan banyak orang adalah seporsi bakso uratnya Ada banyak pilihan bakso di sana, tapi yang paling andalan sih Bakso Uratnya yang luar biasa mantap. Kuah gurih nan pedas berpadu dengan kenyal-kenyal bakso. Nikmat!

4) Bakso Boom Wonogiri

Untuk di wilayah Jakarta Selatan, bisa coba sambangi warung bakso sederhana bakso Boom Wonogiri. Berlokasi di jalan Asem Dua, Cilandak, Jakarta Selatan. Buka pukul 12 siang hingga 9 malam, di sini semangkuk bakso gurih, enak, namun murah meriah bisa Anda nikmati. Warung bakso Boom Wonogiri ini bahkan masuk rekomendasi salah satu pengikut akun laman Instagram Dari Halte ke Halte loh!

5) Bakso urat Pak Unyil Sasak

Tidak jauh dari warung bakso Boom, ada lagi rekomendasi warung bakso enak sederhana di kawasan Cipete, Jakarta Selatan. Yakni bakso urat Unyil Sasak, berlokasi di jalan Asem II No.9, Cipete Jakarta Selatan. Cukup mengeluarkan Rp13.000, kita sudah bisa menikmati semangkuk bakso urat gurih dan nikmat berisi satu buah bakso urat besar, dan tiga tambahan bakso urat kecil. Apalagi warung bakso ini hanya berjarak sekitar 900 meter dari Stasiun MRT Haji Nawi. Seperti bakso Boom Wonogiri ini juga masuk rekomendasi salah satu pengikut akun laman Instagram Dari Halte ke Halte.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini